Sukses

Sony Siapkan Konsol PS4 Premium

Sony sedang menyiapkan PS4 yang dapat menyuguhkan resolusi 4K dan grafis lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony tengah menyiapkan versi upgrade (peningkatan) konsol game PlayStation 4 (PS4). President dan Global Chief Executive Sony Interactive Entertainment, Andrew House, mengungkapkan bahwa konsol baru itu dapat menyuguhkan resolusi ultra-high definition (UHD) 4K dan grafis lebih baik.'PS4 high-end' itu akan dibanderol di atas US$ 350.

"Ini (PS4 terbaru) bertujuan untuk bersama dan melengkapi PS4 standar," ungkap House seperti dikutip dari Financial Times, Sabtu (11/6/2016).Gebrakan terbaru Sony itu merupakan salah satu upaya mempertahankan kepemimpinan dari rivalnya, yaitu Microsoft dan Nintendo. Konsol baru tersebut memiliki kode nama "Neo" dan ditargetkan untuk hardcore gamer dan konsumen televisi 4K yang menginginkan konten beresolusi tinggi. 

Laporan mengenai kehadiran konsol itu telah beredar sejak Maret di situs berita game Kotaku. Tepatnya sejak Sony mulai berdiskusi dengan para developer untuk membuat game yang kompatibel dengan hardware yang memiliki spesifikasi tinggi. Sayangnya, pihak Sony tidak mau mengungkapkan waktu peluncuran perangkat tersebut.Namun House memastikan, tidak akan ada masalah antara PS4 lama dan dan baru nantinya. Keduanya juga akan kompatibel dengan headset virtual reality (VR) Sony yang akan dijual pada akhir tahun ini."Kami ingin memastikan memiliki berbagai pengalaman terbaik pada sistem baru. Semua game akan kompatibel dengan PS4 standar dan kami mensiasati semua atau sebagian besar game utama akan mendukung PS4 high-end," ungkapnya.Seperti halnya PS4 standar dan headset VR yang akan meluncur, kata House, Sony yakin konsol baru itu akan menjadi keuntungan tersendiri. "Investasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan PS4 sudah diperhitungkan dalam hasil finansial terbaru Sony," tambahnya.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini