Sukses

Cheater Menjamur, Ubisoft Siapkan Sistem Blokir Akun

Mengikuti jejak Blizzard yang tegas menghadapi player nakal, Ubisoft pun berencana untuk mengadopsi tindakan yang serupa di The Division.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas meluncurkan Overwatch, Blizzard mengumumkan kalau akan menindak tegas bagi player yang kedapatan cheating dengan langsung memblokir player bersangkutan untuk selamanya.

Baca Juga

Menganggap peringatan Blizzard tersebut sebagai angin lalu, 1000 player kini harus menghadapi kenyataan dengan pemblokiran akun mereka secara permanen karena kedapatan nge-cheat.

Mengikuti jejak Blizzard yang tegas menghadapi player nakal, Ubisoft pun berencana untuk mengadopsi tindakan yang serupa di dalam gim The Division.

Mengutip informasi di laman resminya, Minggu (12d/6/2016), Ubisoft akan menghilangkan hukuman selama 14 hari yang saat ini digunakan dengan mengantiknya ke pemblokiran akun permanen. Hal ini akan berlaku bagi player yang kedapatan menggunakan cheat di dalam The Division.

Walau agak sedikit kejam, ini merupakan tindakan yang perlu dilakukan dan patut ditiru oleh para developer gim lainnya.

Entah apakah player yang diblokir bisa melakukan banding untuk mendapatkan akun mereka kembali. Akan tetapi, kecil kemungkinan kalau Ubisoft akan mendengarkan keluhan para cheater yang diblokir nantinya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini