Sukses

6 Rahasia Google Photos Ini Wajib Diketahui

Bisa dipastikan, Anda lebih suka menggunakan Gallery bawaan ketimbang Google Photos. Padahal Google Photos dibekali banyak fitur keren.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik beragamnya pilihan smartphone Android yang ditawarkan oleh vendor, di belakang mereka berdiri raksasa kokoh yang mengembangkan platform Android, Google.

Maka jangan heran bila banyak vendor smartphone yang mengandalkan beragam layanan Google untuk melengkapi smartphone yang dikembangkannya, seperti Google Chrome dan Google Photos.

Yang kali ini menjadi sorotan adalah Google Photos. Bisa dipastikan, Anda lebih suka menggunakan aplikasi Gallery bawaan vendor ketimbang Google Photos, kan? Padahal Google Photos dibekali banyak fitur keren dan canggih loh.

Fitur Rahasia Google Photos
Sebagaimana Google Chrome yang banyak digantikan browser lain, Google Photos pun mengalami nasib serupa. Tapi hal itu tidak akan terjadi lagi jika Anda mengetahui beberapa fitur rahasia Google Photos berikut.

1. Membagikan Album Foto
Memasuki bulan puasa ini, Jaka yakin kamu akan banyak melakukan aktivitas seru bareng teman-teman, seperti buka bareng, hingga sahur on the road.

Untuk mengabadikan keseruan itu kamu pasti foto-foto kan? Nah, daripada kamu membagikan foto-foto yang kamu ambil lewat WhatsApp atau aplikasi chatting lainnya satu persatu ke teman-teman kamu, mending gunakan fitur Album Sharing di Google Photos.


Caranya, pilih foto-foto yang ingin kamu bagikan, lalu buat Sharing Link dan mulai kirimkan ke teman-teman kamu. Nantinya mereka yang membuka album itu bisa juga menambahkan foto-foto seru yang ada di smartphone masing-masing untuk dilihat oleh kamu dan yang lainnya. Sssst, bisa comment juga loh di album yang dibagikan!


2. Unlimited Backup

Salah satu masalah utama jika kamera smartphone canggih dan memiliki resolusi besar adalah ukuran fotonya makin besar. Dampaknya, kapasitas memori pun banyak "dimakan" oleh foto-foto tersebut.

Tapi jika Anda menggunakan Google Photos, Anda tak perlu takut kehabisan kapasitas memori smartphone. Sebab, Google Photos dibekali fitur Photo Backup yang akan membuat memori smartphone tetap lega.


Selengkapnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini