Sukses

Cara Mudah Transfer Data dari iOS ke Android

Jika Android memberikan kebebasan yang lebih baik dalam hal transfer data, iOS memiliki keterbatasan untuk mentransfer data.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum kalau transfer data atau file multimedia antar platform mobile (iOS ke Android misalnya) itu sangat sulit untuk dilakukan.

Jika Android memberikan kebebasan yang lebih baik dalam hal transfer data, iOS sendiri tidak memungkinkan untuk mentransfer data tanpa harus membuka software di perangkat PC atau laptop dan mencolokannya ke perangkat mobile tanpa menggunakan kabel data.

Jangan khawatir. Semua masalah dan keterbatasan tersebut dapat dengan mudah diatasi menggunakan aplikasi bernama SHAREit. Lewat aplikasi ini, tidak hanya bisa transfer berbagai macam data ke sesama platform saja tetapi juga lintas platform.

Kira-kira bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Langsung saja, berikut adalah bagaimana cara menggunakan SHAREit.

1. Unduh dan install aplikasi SHAREit terlebih dahulu di smartphone Anda. Kemudian buka aplikasi di perangkat Anda (iOS atau Android). Anda akan menemukan pilihan Send (untuk mengirim data) atau Receive (menerima data).

2. Bertindak sebagai pengirim (menggunakan iPhone), Tekno Liputan6.com memilih tombol Send untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Sedangkan di smartphone penerima (menggunakan Android) pilih Recieve untuk melanjutkan.

Aplikasi SHAREit
3. Di ponsel pengirim akan muncul pilihan kategori file apa saja yang ingin Anda kirim. Setelah dipilih, Anda bisa melanjutkan pengiriman file dengan menekan tombol Ok.

Karena menggunakan platform yang berbeda, jangan lupa untuk memilih tombol "Connect ti iOS/WP" di ponsel penerima.

SHAREit
4. Melanjutkan poin keempat, di ponsel penerima akan muncul notifikasi yang menampilkan sebuah kode jaringan khusus. Di ponsel pengirim pastikan untuk memilih tombol "Connect to hotspot now". 

Setelah dipilih, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan jaringan. Pilih jaringan yang sesuai dengan kode jaringan khusus yang sama dengan kode yang ada di ponsel penerima.SHAREit
5. Jika kedua ponsel terhubung, Anda tinggal memilih tombol Send untuk memulai proses transfer yang sangat cepat.

SHAREit
Nah, cukup mudah bukan? Sekian tips tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi SHAREit yang tim Tekno Liputan6.com rangkum untuk Anda. Selamat mencoba!

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini