Sukses

Tanya Tekno: Solusi untuk Iklan Mengganggu saat Browsing

Bagaimana cara mengatasi iklan yang mengganggu saat browsing?

"Terima kasih sebelumnya kepada Tekno Liputan6.com. Saya ingin tanya, bagaimana cara menghilangkan link yang selalu muncul di halaman browsing? Kadang sangat ngeselin karena ketika di-close, malah terbuka banyak link secara otomatis. Link tersebut sangat mengganggu, biasanya promosi hotel, tiket pesawat, penjualan kendaraan sampai obat alat vital. Mohon bantuannya. Trims."

Liputan6.com, Jakarta - -Fitriady, Johor Baru, Malaysia-

Halo, Fitriady! Terima kasih banyak atas pertanyaannya. Untuk diketahui, halaman browser Anda telah disusupi intrusive ads (iklan sisipan yang mengganggu). Sayangnya, Anda tidak menyebutkan browser (peramban) dan perangkat apa yang Anda gunakan.

Tapi yang jelas, untuk mengatasi intrusive ad, cara paling mudah adalah dengan mengaktifkan fitur ad-blocker (pemblokir iklan). Dengan fitur ini, iklan-iklan mengganggu tersebut akan diblokir, sehingga kegiatan berselancar Anda berjalan lancar.

Sekadar informasi, sebagian peramban sudah memiliki fitur ini. Namun sebagai opsi, Anda dapat mencoba UC Browser atau Opera Mini yang memang sudah dibekali fitur pemblokir iklan bawaan (native ad-blocker).

Namun sebagai informasi, kehadiran ad-blocker berpotensi membuat industri periklanan global kehilangan pendapatan sebesar US$ 21,8 miliar pada 2015. Jumlah itu berkontribusi 14 persen terhadap total belanja iklan di dunia.

Dan hal ini pun membuat publisher (salah satunya media online) merugi. Dengan demikian, bijaksanalah dalam menggunakan layanan ad-blocker, jika Anda ingin tetap menikmati konten-konten menarik dan kreatif dari publisher.

Semoga membantu dan selamat mencoba!

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini