Mau Smartphone yang Cepat? Pastikan 4 Hal Ini Sebelum Membelinya!

Oleh Liputan6 pada 31 Mei 2016, 17:55 WIB
Diperbarui 31 Mei 2016, 17:55 WIB
Mau Smartphone yang Cepat? Pastikan 4 Hal Ini Sebelum Membelinya!
Perbesar
Perhatikan dulu 4 hal ini sebelum memutuskan ponsel pintar mana yang cocok untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mempermudah berkomunikasi dan mencari informasi serta hiburan, smartphone menjadi benda wajib yang harus Anda miliki. Jadi, wajar saja jika semua orang ingin memiliki benda yang satu ini.

Tapi ternyata, tidak semua ponsel pintar memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk membantu aktvitas harian Anda lho. Ada beberapa smartphone yang biasanya malah membuat Anda kesal karena performanya yang lambat atau lemot.

Maka dari itu, ada baiknya Anda perhatikan dulu 4 hal ini sebelum memutuskan ponsel pintar mana yang cocok untuk Anda. Berikut ulasannya!

1. Prosesor yang Ditanamkan 

Prosesor yang Ditanamkan

Prosesor bisa dianggap sebagai otak dari ponsel pintar yang mempengaruhi performa dan kecepatan. Untuk itu, carilah ponsel pintar yang memiliki prosesor tertinggi, untuk prosesor terbaik saat ini ialah Octa Core (8 Processor).

2. Besarnya Kapasitas RAM

Besarnya Kapasitas RAM

Selain prosesor, Anda juga harus memperhatikan komponen Random Access Memory (RAM). Karena komponen ini akan berkolaborasi dengan prosesor dalam melakukan pengolahan data. Semakin besar kapasitas RAM, maka akan semakin baik juga kinerja ponsel pintar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sistem Operasi yang Dipakai

3. Sistem Operasi yang Dipakai

Sistem Operasi yang Dipakai

Pada umumnya, masyarakat biasanya menggunakan sistem operasi android dan iOS. Namun, saat ini paling sistem operasi Android yang banyak ditanam ke smartphone. Sifatnya yang terbuka memudahkan Anda untuk memakainya.

4. Fitur Menjanjikan

Fitur Menjanjikan

Agar Anda puas dengan smartphone yang dipilih, Anda juga harus mencari tahu fitur yang ada di dalamnya. Misalnya, memiliki fitur akses sidik jari, multitasking, dan fast charging. Karena fitur yang menjanjikan akan memudahkan Anda saat mengoperasikan ponsel pintar.

Jadi, cek dulu spesifikasi smartphone yang Anda inginkan sebelum membelinya. 

 

Lanjutkan Membaca ↓