Sukses

Alfa Online Resmi ‘Bertransformasi’ Jadi Alfacart.com

Perubahan Alfa Online menjadi Alfacart.com tentu memiliki gagasan dasar yang kuat, dimana Alfacart.com lebih dari sekedar online channel.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan yang dinanti dari Alfa Online akhirnya datang juga. Platform eCommerce yang merupakan ‘saudara’ dari waralaba Alfamart ini secara resmi mengumumkan rebranding dan bertransformasi menjadi Alfarcart.com pada hari ini, Senin (30/5/2016).

Perubahan Alfa Online menjadi Alfacart.com tentu memiliki gagasan dasar yang kuat. Seperti disampaikan oleh Catherine Hindra Sutjahyo, CEO Alfacart.com, pihaknya ingin membuat Alfacart.com lebih dari sekadar online channel dari Alfamart saja.

“Kami ingin betul-betul menjadi full marketplace yang menawarkan ragam jenis kebutuhan. Akan tetapi, tumpuan kami tetap berada pada habit kategori terkuat, yaitu groceries (barang kebutuhan sehari-hari),” kata wanita cantik kelahiran Surabaya, 14 Januari 1983 ini pada sesi konferensi pers Alfacart.com di Gandaria City, Jakarta.

Dengan rebranding yang dilakukan Alfacart.com, tentu ada sejumlah perubahan besar yang hadir pada platform tersebut. Selain dirombaknya antarmuka yang lebih fresh, terdapat beberapa kategori baru mulai dari gaya hidup, elektronik dan fashion untuk menambah ragam pilihan berbelanja.

Perubahan besar ini juga tak lepas dari komitmen Alfacart.com untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan eCommerce. Diketahui, penjualan bisnis eCommerce di Indonesia masih menyumbangkan kontribusi kecil, yakni hanya kurang dari 1 persen.

Catherine Hindra Sutjahyo, CEO Alfacart.com (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)
“Keunggulan yang kami hadirkan melalui beragam fasilitas yang tersedia, serta pendekatan kami dalam mengedukasi mitra, terutama dari skala bisnis mikro, merupakan cermin dari kesungguhan kami dalam turut memajukan industri eCommerce di Indonesia,” ia melanjutkan.

Anda sudah bisa menikmati berbelanja online di Alfacart.com pada hari ini. Versi beta aplikasi Android pun sudah dirilis, versi iOS akan segera menyusul. Untuk saat ini, Alfacart.com menghadirkan penawaran promo belanja meriah di mana Anda bisa membeli produk pilihan yang dijual seharga Rp 1 saja dengan syarat dan kondisi tertentu.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini