Tahu Bulat 'Tendang' CoC di Google Play

Oleh Yuslianson pada 26 Mei 2016, 14:45 WIB
Diperbarui 26 Mei 2016, 14:45 WIB
Tahu Bulat
Perbesar
Tahu Bulat lampaui CoC di Google Play Store. (Liputan6.com/Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka, sebuah game (gim) sederhana yang terinspirasi dari jajanan fenomenal tahu bulat mampu melampaui Clash of Clans (CoC).

Luar biasanya, gim Tahu Bulat buatan Own Games ini mampu 'menendang' CoC dari peringkat pertama Top Free Games di Google Play hanya kurang dari 24 jam sejak artikel Tahu Bulat sebelumnya.

Pencapaian gim Tahu Bulat ini cukup menggembirakan. Hal ini juga sekaligus dapat menjadi bukti dan motivasi bagi para developer lokal untuk tetap optimistis bahwa karya mereka mampu bersaing dengan developer asing.

Di gim ini, gamer akan berperan sebagai penjual tahu bulat yang kabarnya berasal dari Ciamis atau Tasikmalaya.

Dari segi gameplay, gim ini cukup sederhana dan mudah. Untuk menarik jumlah pelanggan yang banyak, gamer diminta meramu berbagai bahan makanan untuk membuat jajanan ini makin nikmat.

Selain itu gamer harus mengetuk layar untuk mendendangkan jingle khas tahu bulat yang berbunyi, "Tahu... Bulat... Digoreng... Dadakan... Lima Ratusan... Haraneut keneh..." untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Setiap uang yang didapat dari penjualan bisa digunakan untuk upgrade mobil, resep, hingga dana pemasaran. So, tunggu apalagi? Buruan coba gim Tahu Bulat bercita rasa lokal ini langsung di smartphone dan tablet Android kamu sekarang.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya