Sukses

Berusia 15 Tahun, Begini Tampilan Baru Apple Store

Apple Store di seluruh dunia kabarnya akan mengalami perombakan tampilan, seperti apa?

Liputan6.com, Califonia - Apple Store genap berusia 15 tahun sejak pertama kali muncul. Kini Apple mengubah tampilan desain Apple Stores untuk merefleksikan usia remajanya.

Tampilan baru ini dirancang oleh Jony Ive, seorang kepala desain Apple bersama dengan Angela Ahrendts yang merupakan kepala retail Apple.

Dilansir Business Insider, Minggu (22/5/2016), dengan perubahan desain tersebut, tampilan Apple Store di mal terdekat Anda kemungkinan bakal sangat berbeda dengan sebelumnya.

Perubahan tampilan Apple Store ini sudah dijumpai di sejumlah toko Apple di Brussels Belgia, Memphis Tennessee, dan Guilderland New York. Tidak hanya itu, tampilan desain serupa bakal hadir di Apple Store di San Francisco akhir pekan ini.

Tampilan baru Apple Store di Brussels yang minimalis dengan pencahayaan lembut. (Sumber: Business Insider).
Sebagai informasi, Apple Store merayakan ulang tahunnya pada Kamis lalu. Saat pertama kali dibuka, toko yang khusus menjual produk Apple itu dianggap sebagai langkah yang berisiko. Sebab, Amerika Serikat kala itu dianggap sedang mengalami pelambatan ekonomi.

Saat itu, bisnis komputer Apple masih baik namun pemakaian PC masih dikuasai oleh PC Windows. Sedangkan penjualan iPod dianggap cukup sukses, namun sebelum kemunculan iPhone, Apple dianggap tak punya cukup uang untuk memulai bisnis retail.

Display headphone di Apple Store dengan tampilan build in (Sumber: Business Insider).
15 tahun berlalu, pertaruhan yang dilakukan Apple seolah terbayar, sebab Apple Store secara umum memiliki pendapatan yang lebih banyak dibandingkan toko retail lainnya, termasuk toko perhiasan.


(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini