Sukses

Touch ID iPhone Bakal Bisa 'Unlock' Mac?

Apple dilaporkan tengah menyiapkan fungsi tambahan pada fitur Touch ID iPhone.

Liputan6.com, Jakarta Apple dilaporkan berencana menambahkan fungsi Touch ID iPhone. Nantinya, pengguna iPhone bisa mengakses PC Mac melalui Touch ID.

Seperti dikutip dari Mac Rumors, Minggu (22/5/2016), beberapa waktu lalu, beredar spekulasi Apple berencana menghadirkan pemindai sidik jari Touch ID khusus untuk Mac.

Namun menurut laporan terbaru, Apple tengah membuat sesuatu yang lebih mudah agar Touch ID bisa membuka kunci (unlock) Mac. Fitur tersebut akan disertakan dalam OS X 10.12. 

Para engineer Apple disebut tengah mendesain sebuah fungsi unlock otomatis, yang memungkinkan sebuah iPhone melakukannya dalam jarak dekat. Sehingga pengguna tidak hanya bisa mengandalkan password untuk melindungi perangkat Mac mereka.

Fitur unilock tersebut diprediksi sejalan dengan kehadiran layanan pembayaran mobile, Apple Pay untuk browser. Apple Pay dikabarkan akan segera meluncur dalam waktu dekat ini.

Kendati berbagai laporan telah beredar, tidak ada konfirmasi dari perusahaan. Apple sendiri selama ini dikenal sebagai perusahaan yang sangat menjaga rahasia, terutama soal produk-produk yang sedang disiapkan. 

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.