Sukses

Nintendo Rambah Bisnis Perangkat Medis dan Software Komputer?

Informasi ini diketahui dari dokumen yang dirilis Nintendo beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang gim (game). Perusahaan asal Jepang itu sudah merilis beberapa seri konsol gim, termasuk judul-judul gim yang masih populer hingga kini.

Namun, Nintendo dikabarkan berencana untuk merambah bisnis lain di luar gim. Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (20/5/2016), perusahaan disebut ingin mencoba bisnis perangkat medis dan software komputer.

Informasi ini diketahui dari dokumen yang dirilis perusahaan pembesut gim Mario Bros tersebut beberapa waktu lalu. Dokumen itu sendiri berisi tujuan dan misi perusahaan. 

Dalam dokumen itu disebutkan Nintendo berencana untuk merestrukturisasi perusahaan dengan mulai melakukan pengembangan, pembuatan, serta penjualan di bidang peralatan medis dan software komputer.

Sayangnya, tidak dijelaskan lebih rinci bentuk pengembangan yang akan dilakukan Nintendo. Pun demikian, dapat dipastikan Nintendo masih melanjutkan bisnisnya di bidang gim, sebab langkah itu hanya sebagai upaya pengembangan bisnis baru selain konsol dan video gim.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Nintendo dikabarkan tertarik menggarap peratalan di sektor kesehatan. Sebelumnya, perusahaan itu sempat memiliki prakarsa program yang diberi nama 'Quality of Life'.

Namun, program itu baru saja diberhentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selain itu, Nintendo juga memiliki beberapa daftar paten yang berkaitan dengan peralatan medis, seperti monitor tidur yang diketahui tahun lalu.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini