Sukses

Capcom Akan Umumkan Resident Evil 7 di E3 2016?

Meraup sukses di seri-seri awalnya, Resident Evil pun harus menghadapi dilema pada sisi cerita dalam gim.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sudah bermain gim di awal 90-an, pasti sudah tak asing lagi dengan gim genre survival horor milik Capcom ini. Memasuki tahun ke-20, seri Resident Evil sudah melalui asam manis industri gim.

Meraup sukses di seri-seri awalnya, Resident Evil pun harus menghadapi dilema pada sisi cerita dalam gim. Capcom pun sering dikritik karena tidak menampilkan cerita yang 'original' dengan gameplay yang membosankan.

Contoh paling teranyar adalah Resident Evil 6. Dirilis pertama kali untuk PS3 dan Xbox 360 di 2013 dan dibuat remaster untuk PS4, RE6 tidak mendapatkan sambutan yang diharapkan dari gamer. 

Akan tetapi, Capcom tidak ingin menyerah. Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Selasa (24/5/2016), Capcom berencana akan meluncurkan Resident Evil baru (kabarnya Resident Evil 7.red).

Rencananya seri teranyar milik Capcom ini akan meluncur di akhir 2016 atau sekitar 31 Maret 2017. Kabar baiknya, penggemar gim seri survival horor ini berkesempatan melihat RE7 lebih awal.


Menurut kicauan Dr Serkan Toto, CEO Kantan Games di Twitter, Resident Evil 7 sedang dikembangkan oleh Capcom dan akan diperlihatkan secara singkat saat ajang tahunan gim terbesar di dunia, yakni E3 2016.

Berhubung hingga saat ini Capcom masih belum ada jadwal konferensi di E3 tahun ini, besar kemungkinan cuplikan atau pengumuman RE7 akan masuk dalam presentasi yang digelar Sony atau Microsoft.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.