Sukses

Sony Xperia XA Ultra Usung Bodi Bongsor dengan Kamera Ciamik

Tak tanggung-tanggung, Sony mengemas smartphone ini dengan kamera depan beresolusi 16MP khusus bagi para pecinta selfie.

Liputan6.com, Tokyo - Meski bisnis smartphone-nya kian lesu di pasar global, Sony tetap optimistis dengan menghadirkan seri smartphone terbarunya, Xperia X untuk melengkapi jajaran perangkat Xperia.

Terkini, vendor asal Negeri Sakura tersebut baru saja memperkenalkan seri terbaru Xperia X, yaitu Xperia XA Ultra. Smartphone ini hadir dengan sejumlah keunikan, salah satunya mengusung bodi bongsor dan dilengkapi dengan kamera resolusi super.

Seperti dilansir CNET, Selasa (17/5/2016), Xperia XA Ultra tidak seperti seri Xperia X lainnya (baik itu Xperia XA atau juga X Performance) yang mana mengedepankan spesifikasi mumpuni. Smartphone ini malah dirancang untuk target konsumen yang lebih muda dan mencintai dunia fotografi.

Sama seperti Xperia XA, XA Ultra memiliki konsep desain serupa. Hanya saja, XA Ultra memiliki bezel tipis yang membuatnya terlihat lebih elegan. Untuk layar, Xperia XA Ultra memiliki layar besar berukuran 6 inci.

Sementara, Sony mengandalkan sektor kamera pada smartphone jumbonya ini. Mereka mengklaim, Xperia XA Ultra akan menjadi ponsel selfie yang menyenangkan.

Pasalnya, mereka mengemas smartphone ini dengan kamera depan beresolusi 16MP dilengkapi dengan fitur super-wide angle yang dirancang untuk mengambil foto selfie lebih luas dalam segala kondisi dan anti blur. Bahkan, kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilisation.

Sony Xperia XA Ultra
Jun Makino, Senior Manager Product Experience Marketing Sony menjelaskan, kehadiran fitur OIS dapat membantu pengguna yang hendak mengambil foto selfie. 

Sony Xperia XA Ultra
"Karena Xperia XA Ultra memiliki ukuran besar, pasti pengguna tidak fokus dan gemetar saat mengambil foto selfie. Oleh karena itu, fitur ini dapat membantu mereka mengambil foto tanpa adanya getaran," kata Makino.

Selain itu, untuk melengkapi pengalaman mengambil foto dengan sempurna, Xperia XA Ultra juga memiliki kamera utama dengan resolusi 21,5MP dengan modus auto focus object tracking Hybrid.

Sekilas soal dapur pacu, smartphone ini diperkuat dengan prosesor Mediatek yang sama digunakan oleh Xperia XA dan RAM 6GB serta ruang penyimpanan 16GB.

Xperia XA Ultra akan tersedia dalam tiga warna, yaitu graphite black, white dan gold. Belum ada kepastian dari Sony terkait kapan smartphone ini akan dirilis ke pasaran dan berapa harga yang akan dibanderol.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.