Sukses

CEO Asus Pastikan Zenfone 3 Melenggang Juni

CEO Asus memastikan Zenfone 3 bakal melenggang pada Juni 2016. Sudah siap?

Liputan6.com, Taipei - Jika sebelumnya ponsel Zenfone 3 dari Asus diperkirakan hadir akhir Mei, sang CEO Asus Jerry Shen justru memastikan ponsel teranyar Asus ini akan resmi diumumkan pada bulan Juni.

Shen mengungkapkan, generasi lanjutan dari seri Zenfone ini akan mengusung spesifikasi kelas menengah.

Smartphone keluarga Zenfone ini tidak mengikuti seri-seri sebelumnya yang menggunakan chipset Intel. Menurut Shen, Zenfone 3 bakal hadir dengan chipset dari Qualcomm dan MediaTek SoCs.

Seperti diketahui, Intel baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaan yang bermarkas di Santa Carla ini sudah menghentikan pembuatan chipset untuk smartphone.

"Lebih dari 90 persen model Zenfone 3 akan diperkuat dengan Qualcomm, sementara 10 persen lainnya akan menggunakan chip MediaTek," kata Shen seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Phone Arena, Sabtu (14/5/2016).

Walaupun CEO Asus tidak mengungkap spesifikasi hardware untuk ponsel Zenfone 3-nya, Shen menyebutkan hal yang cukup menarik.

Berdasarkan prediksi perusahaan, keluarga Zenfone 3 seri Max akan mendominasi 2/3 dari penjualan global. Sementara untuk Zenfone 3 standar dan Zenfone 3 Deluxe diperkirakan melengkapi 1/3 penjualan di seluruh dunia.

Dilaporkan, Shen juga berharap besar kepada Qualcomm sebagai penyedia chipset untuk perangkat Zenfone 3 tidak akan memengaruhi kapasitas produksi perusahaan.

Lebih lanjut, Shen menyakinkan kembali kepada investor, bahwa penggunaan chip Qualcomm dan MediaTek tak akan memengaruhi margin keuntungan perusahaan.

Berdasarkan laporan DigiTimes, Shen mengharapkan penjualan smartphone Asus tak lagi datar di kuartal kedua tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Disebutkan, pada kuartal pertama 2016, pemasukan year on year perusahaan meningkat 40 persen. Sayangnya dari segi penjualan mengalami penurunan sebagai imbas transisi ke model smartphone baru.


(Tin/Ysl)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini