Sukses

Orang Indonesia Buka Instagram 21 Menit Per Hari

Tahukah Anda, rata-rata pengguna Instagram di Indonesia menghabiskan 21 menit per hari menggunakan aplikasi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bisa dimungkiri, Instagram menjadi salah satu aplikasi yang cukup digemari di Indonesia.

Berdasarkan data yang diungkapkan oleh Brand Development Lead APAC Instagram Paul Webster, total pengguna Instagram di seluruh dunia mencapai 400 juta orang. Sebanyak 75 persen di antaranya merupakan pengguna Instagram yang berada di luar Amerika Serikat.

"Dari keseluruhan pengguna tersebut, 22 juta merupakan pengguna dari Indonesia," kata Webster ketika ditemui di acara Grow Your Business with Instagram di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, rata-rata pengguna Instagram menghabiskan 21 menit per hari untuk membuka aplikasi milik Facebook ini.

Bagaimana dengan kebiasaan pengguna Instagram di Indonesia? Webster berujar, bagi pengguna Instagram, merek menjadi bagian dari pengalaman menggunakan Instagram.

"Berdasarkan data internal Instagram pada November 2015, hampir setengah dari total pengguna di Instagram mengikuti akun bisnis," ujar Webster.

Selain itu, hampir 60 persen mengetahui produk tertentu atau layanan baru dari Instagram, serta 34 persen lainnya telah mengunjungi website untuk informasi lebih lanjut.

Merujuk pada data itu, ia mengajak pelaku bisnis untuk mempromosikan produk dan jasa di platform Instagram. Menurut Webster, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pebisnis di Instagram agar produknya bisa dipasarkan, antara lain dengan etalase virtual di mobile, yakni memasang foto-foto atau video produk agar bisa dilihat oleh konsumen.

Kemudian, pelaku bisnis juga dapat beriklan di Instagram. Terakhir, mereka dapat memanfaatkan fitur-fitur kreatif di Instagram untuk membangun brand image. Misalnya pebisnis, bisa mengunggah foto atau video dengan format landscape dengan durasi maksimal 60 detik.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini