Sukses

Xiaomi Perkenalkan Smartwatch Khusus Anak-Anak

Smartwatch bernama Mi Bunny ini dilengkapi fitur tombol SOS dan bisa membuat panggilan termasuk menerimanya

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kembali memperkenalkan smartwatch seri terbarunya ke pasaran. Namun, kali ini perusahaan asal Tiongkok tersebut menyasar pengguna yang lebih spesifik, yaitu anak-anak.

Dilansir laman Engadget, Minggu (1/5/2016), wearable device bernama Mi Bunny ini memiliki fitur serupa dengan smartwatch khusus anak-anak lainnya. Salah satunya adalah kemampuan untuk membuat dan menerima panggilan.

Selain itu, MiBunny juga dapat berfungsi sebagai pelacak keberadaan anak-anak yang menggunakannya. Jadi, orangtua tak perlu repot lagi mencari anak-anaknya ketika berada di tempat yang berbeda.

Jam tangan ini juga mampu merekam pergerakan anak-anak setiap harinya dengan batas penyimpanan selama tiga bulan. Semua rute yang dilalui anak-anak selama kurun waktu tersebut akan tersimpan secara otomatis.

Mi Bunny juga dilengkapi dengan tombol SOS untuk memperingatkan orangtua ketika dirasa ada bahaya yang mengancam. Nantinya, orangtua akan menerima notifikasi mengenai posisi terakhir dan rekaman dari lingkungan sekitar.

Smartwatch yang hadir dalam dua pilihan warna, biru dan pink, ini juga didukung oleh baterai berkapasitas 300mAh.

Sayangnya, Xiaomi belum memastikan kapan smartwatch ini akan mulai diluncurkan. Namun, dapat dipastikan perangkat ini memiliki harga terjangkau. Xiaomi sendiri membanderol Mi Bunny dengan harga sekitar Rp 607 ribu.

(Dam/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini