Sukses

Hore, Berlangganan Netflix Bisa Lewat Google Play

Layanan Netflix akan mengizinkan penggunanya untuk membayar biaya berlangganan dengan akun Google Play.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pengguna Netflix yang kerepotan membayar biaya berlangganan? Jika iya, layanan streaming film asal Amerika Serikat ini sedang mempersiapkan cara pembayaran yang lebih mudah.

Dikutip dari laman Tech Times, Minggu (1/5/2016), Netflix akan mengizinkan penggunanya membayar biaya berlangganan melalui akun Google Play.

Sebelumnya pada September 2015, perusahaan telah memudahkan pengguna iOS untuk membayar biaya berlangganan melalui iTunes. Nah, kini giliran pengguna Android yang akan merasakan kenyamanan serupa.

Perusahaan mengungkapkan hal tersebut di laman Google Play Store, dan mengonfirmasi fitur pembayaran untuk Android bisa digunakan dalam beberapa minggu ke depan.

Kepada Variety, juru bicara Netflix juga berujar bahwa fitur in-app ini hanya akan tersedia di beberapa negara tertentu. Sayangnya, hingga kini perusahaan belum memberi penjelasan negara manakah dipilih untuk merasakan fitur ini.

Dengan menambahkan opsi pembayaran pada Google Play, artinya pengguna baru bisa signup ke Netflix secara langsung melalui ponsel Android-nya. Sehingga, bisa membantu layanan streaming tersebut mendapatkan pelanggan baru dalam jumlah besar. Apalagi, platform Android adalah OS dominan di seluruh dunia.

Bukan hanya itu, fitur ini bisa memberikan pilihan kepada konsumen terkait cara pembayaran yang lebih mudah. Para konsumen mungkin ingin memilih menggunakan pembayaran dengan Google Play dan membatasi jumlah perusahaan yang memiliki akses ke informasi tagihan.

Bahkan, pengguna Android juga bisa membayar tagihan Netflix mereka dengan Google Play gift cards yang dijual di beberapa toko ritel. Netflix sendiri kini telah tersedia di 130 negara, termasuk Indonesia.


(Tin/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini