Sukses

Sebentar Lagi Pengguna BBM Bisa Lakukan Video Call

Pengguna BBM segera bisa melakukan video call via BBM Video. Saat ini BBM Video sudah tersedia bagi pengguna di Kanada dan AS.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pengguna BBM (BlackBerry Messenger). Kali ini, aplikasi perpesanan besutan BlackBerry tersebut menghadirkan fitur baru: BBM Video.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (29/4/2016), saat ini BBM Video baru berjalan sebagai fitur beta dari aplikasi BBM di versi Android. Namun jangan khawatir, pengguna BBM di iOS pun akan mencicipi BBM Video dalam waktu dekat. 

BlackBerry meluncurkan BBM Video secara perlahan-lahan, yang terlebih dahulu bagi pengguna BBM di AS dan Kanada, sebelum diluncurkan secara global pada bulan Juli 2016.

Ini dilakukan agar BlackBerry bisa mengumpulkan umpan balik (feedback) dan data teknis untuk memastikan bahwa fitur tersebut bekerja sebagaimana mestinya.

BBM Video tersedia bagi pengguna Android 4.4 atau lebih tinggi, dan akan ditawarkan kepada pengguna perangkat berbasis iOS 8 atau lebih tinggi.

Dengan menggunakan BBM Video, pengguna BBM dapat melakukan panggilan video (video call) lintas platform dan pengguna tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya.

Ketika pengguna melakukan panggilan pada BBM, pengguna akan ditanya apakah mereka ingin membuat panggilan suara, atau mencoba video call beta ke kontaknya yang juga sudah harus memenuhi persyaratan BBM Video.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini