Sebentar Lagi Pengguna BBM Bisa Lakukan Video Call

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 29 Apr 2016, 13:06 WIB
Diperbarui 29 Apr 2016, 13:06 WIB
BBM Video versi Beta - Kredit Blog Resmi Bbm via Phone Arena
Perbesar
BBM Video versi Beta - Kredit Blog Resmi Bbm via Phone Arena

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pengguna BBM (BlackBerry Messenger). Kali ini, aplikasi perpesanan besutan BlackBerry tersebut menghadirkan fitur baru: BBM Video.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (29/4/2016), saat ini BBM Video baru berjalan sebagai fitur beta dari aplikasi BBM di versi Android. Namun jangan khawatir, pengguna BBM di iOS pun akan mencicipi BBM Video dalam waktu dekat. 

BlackBerry meluncurkan BBM Video secara perlahan-lahan, yang terlebih dahulu bagi pengguna BBM di AS dan Kanada, sebelum diluncurkan secara global pada bulan Juli 2016.

Ini dilakukan agar BlackBerry bisa mengumpulkan umpan balik (feedback) dan data teknis untuk memastikan bahwa fitur tersebut bekerja sebagaimana mestinya.

BBM Video tersedia bagi pengguna Android 4.4 atau lebih tinggi, dan akan ditawarkan kepada pengguna perangkat berbasis iOS 8 atau lebih tinggi.

Dengan menggunakan BBM Video, pengguna BBM dapat melakukan panggilan video (video call) lintas platform dan pengguna tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya.

Ketika pengguna melakukan panggilan pada BBM, pengguna akan ditanya apakah mereka ingin membuat panggilan suara, atau mencoba video call beta ke kontaknya yang juga sudah harus memenuhi persyaratan BBM Video.

(Why/Isk)