Sukses

Player Two, Kisah Video Gim Yang Menyentuh Hati

Tidak terlalu banyak kisah positif tentang video gim merupakan alasan John Wikstrom membuat iklan dari salah satu komentar user di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menyetop penjualan Xbox 360, Microsoft sebelumnya juga sudah menghentikan produksi dan penjualan konsol pertama mereka yang bernama Xbox.

Walau begitu, konsol yang dirilis 14 tahun lalu ini mampu menjadi 'bintang' utama dalam sebuah iklan TV yang penuh inspirasi karya John Wikstrom.

Berjudul "Player Two," video ini mendapatkan perhatian yang luar biasa dari netizen sejak Wikstrom mengunggah video yang terinspirasi dari kisah user 00WARTHERAPY00 di video "Can Video Games be a Spiritual Experience."

Mengutip informasi dari laman Adweek, Kamis (28/4/2016), iklan ini berkisah seorang anak muda yang menghabiskan waktu kecilnya bermain gim Rallisport Challenge bersama sang Ayah.

Namun, kebersamaan mereka dalam bermain gim berlangsung singkat. Di usia enam tahun, sang Ayah pun meninggal. Sedih ditinggalkan ayahnya, 00WARTHERAPY00 pun sama sekali tidak memainkan Xbox-nya dan menyimpan konsol tersebut di garasi.

10 tahun berlalu dan sekarang sudah berumur 16 tahum, dia pun memberanikan diri untuk memainkan kembali gim yang biasa dia mainkan bersama sang Ayah.

Betapa terkejutnya dia saat memainkan gim tersebut, di mana dimana menemukan mobil "hantu" yang tersimpan di dalam gim sebagai mobil dengan waktu tercepat di lintasan.

Setelah 10 tahun kematian sang Ayah, 00WARTHERAPY00 menutup video dengan tindakan yang luar biasa menyentuh.


Wikstrom mengatakan kalau video gim jarang dibicarakan dalam konteks positif dan sangat emosional. Microsoft sendiri sudah melihat video garapan Wikstrom dengan memberikan tanggapan kalau video ini penuh inspirasi.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.