Sukses

Heboh, Permukiman Alien Ditemukan di Planet Venus?

Permukiman tersebut memiliki struktur bangunan yang dinilai tidak 'bisa' di permukaan Planet Venus.

Liputan6.com, California - Penelusuran tanda-tanda kehidupan alien makin lama seolah-olah menunjukkan ragam bukti yang diyakini faktual. Setelah Planet Mars diduga memiliki kumpulan bebatuan peninggalan alien, kini giliran Planet Venus dicurigai memiliki tanda kehadiran alien.

Belum lama ini beredar beberapa gambar dan video yang memperlihatkan permukaan Venus dari dekat. Di gambar itu, tampak beberapa bangunan yang diduga diciptakan alien.

Meski terdengar omong-kosong belaka, video yang diteliti pakar luar angkasa bernama Mundo Desconocido ini menjadi viral di media sosial.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (28/4/2016), pria yang juga mengunggah video penelitiannya di kanal situs berbagi video populer ini telah membuat struktur model tiga dimensi permukaan Venus yang memperlihatkan bangunan yang ia duga merupakan peninggalan alien.

"Bentuk bangunan tersebut saya pikir aneh. Mana ada yang bisa membangun struktur begitu solid di sebuah planet? Apalagi, bangunan tersebut memendarkan cahaya lebih terang dari permukaan lainnya," kata Desconocido.

He believes he's found proof of alien life on the planet
Desconocido mengungkap, gambar tersebut ia temukan dari gambar yang dipublikasikan pesawat luar angkasa Magellan yang dikirim ke Venus pada 1989 silam. Misi utama Magellan kala itu adalah mempelajari bentuk tanah, tektonik, dampak proses, erosi, deposisi, proses kimia dan interior yang ada di Venus.

Diungkapkan, sekitar 85 persen permukaan Venus tertutup arus vulkanik. Teori tersebut hingga saat ini masih menjadi pegangan beberapa pakar soal kehadiran bangunan yang menonjol di permukaan tersebut.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini