Sukses

Leica Ternyata Tak Turun Tangan Dalam Merakit Kamera Huawei P9

Pembesut utama kamera Huawei P9 ternyata Sunny Optical Technology of China.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Huawei resmi memperkenalkan smarpthone terbaru andalannya yakni Huawei P9. Dan, salah satu yang menjadi keunggulan smartphone tersebut adalah penggunaan kamera besutan Leica.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa kamera P9 ternyata bukanlah buatan Leica. Perusahaan asal Tiongkok tersebut hanya mengusung nama Leica sebagai bagian dari branding semata.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (20/4/2016), kamera belakang Huawei P9 ternyata dibuat oleh perusahaan Tiongkok bernama Sunny Optical Technology of China. 

Perusahaan tersebut dikenal sebagai pemasok modul kamera ponsel terbesar di dunia. Hanya saja, nama itu jarang digunakan dalam proses pemasaran, sehingga tak banyak yang mengenal perusahaan tersebut. 

Kendati demikian, bukan berarti Leica benar-benar tak ikut dalam proses pengembangan kamera P9. Perusahaan asal Jerman tersebut diketahui masih memiliki peranan dalam pengembangan kamera Huawei P9 meskipun tak besar.

Salah satunya adalah Leica hanya memberikan lisensi terkait kualitas untuk kamera P9. Selain itu, besar kemungkinan Leica juga ikut serta dalam pengolahan algoritma yang dipakai pada kamera Huawei P9.

Meskipun tak sepenuhnya ditangani Leica, nyatanya beberapa pihak masih menilai hasil tangkapan Huawei P9 sangat memuaskan. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran dengan hasil tangkapan kamera Huawei P9 dapat langsung melihatnya di sini.

Sebagai informasi, Huawei P9 adalah smartphone andalan terbaru besutan Huawei yang diluncurkan pada awal bulan ini. Selain P9, Huawei juga baru memperkenalkan P9 Plus dengan layar yang lebih besar, dan Huawei VR yang diperkenalkan di Shanghai beberapa waktu lalu.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini