Sukses

Lebih Tipis, Macbook Terbaru Berselimut Rose Gold?

Diduga, Macbook terbaru ini juga diproduksi oleh salah satu supplier asal AS yang bernama Amphenol.

Liputan6.com, Cupertino - Warna Rose Gold tampaknya menjadi warna idaman Apple. Buktinya, di setiap perangkat anyar yang dihadirkan, warna lembut elegan ini selalu jadi 'langganan' dan laris manis terjual di pasaran.

Setelah iPhone dan Apple Watch yang kebagian warna Rose Gold, kini beredar kabar bahwa Macbook terbaru Apple nantinya juga akan hadir dengan warna tersebut.

Mengutip informasi laman 9to5Mac, Senin (18/4/2016), informasi itu bocor dari perusahaan asal Taiwan yang diduga bertindak sebagai supplier komponen Macbook terbaru.

Diketahui, Apple juga baru saja bermitra dengan supplier baru asal Amerika Serikat, Amphenol, yang mana akan bekerja dalam proses produksi Macbook terbaru itu.

Macbook anyar ini juga disebut-sebut sebagai Macbook generasi kedua dari Macbook 12 inci yang diluncurkan pada tahun lalu. Nantinya, laptop tersebut akan hadir dengan engsel super tipis yang diciptakan dari teknologi pembuatan berbasis metal injection molding-made.

Terdapat beberapa perubahan yang dihadirkan pada Macbook terbaru ini. Di antaranya adalah perubahan port USB-C, yang mana sebelumnya hanya hadir di satu sisi, kini hadir pada dua sisi (kiri dan kanan).

Seperti biasanya, Apple tidak mau buka suara terkait perangkat baru yang akan diperkenalkan. Jika memang kabar ini terbukti benar, apakah Macbook terbaru ini mampu mengalahkan popularitas Macbook Pro/Air yang kini justru masih digandrungi penggunanya?

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini