Sukses

4 Televisi 4K Samsung Siap Gempur Pasar Indonesia di Q2 2016

Di kuartal II 2016 televisi 4K besutan Samsung siap menggempur di pasar Indonesia.

Liputan6.com, Singapura - Di kuartal II 2016 televisi 4K besutan Samsung siap melantai di pasar Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Head of Product Marketing TV/AV PT Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin.

Kepada Tekno Liputan6.com saat ditemui usai presentasi di gelaran Samsung 2016 Tech Seminar di M Hotel, Singapura, Selasa kemarin (12/4/2016), Ubay mengatakan, "Produk televisi 4K mungkin akan masuk ke Indonesia akhir April atau awal Mei."

Ada empat (4) model televisi yang akan masuk, yang mengusung nama seri KS--tahun sebelumnya Samsung mengusung nama seri JS. Keempat model di seri KS ini adalah KS9800, KS9000, KS7500, dan KS7000 dengan ukuran 49 inci hingga 88 inci.

Di seri ini, salah satu peningkatan paling signifikan dari seri sebelumnya adalah aplikasi quantum dot technology. Sederhananya quantum dot technology adalah partikel berukuran sangat kecil, antara 2-10 nanometer.

Untuk diketahui, pada panel layar perangkat elektronik, aplikasi quantum dot technology akan menghilangkan kebutuhan LED backlights warnaputih.

Lantas, apa kelebihannya, utamanya bagi vendor yang memproduksi televisi? Yang paling utama, quantum dot technology memungkinkan vendor memproduksi televisi dengan tingkat kecerahan jauh lebih tinggi.

Bicara soal harga, Ubay hanya mengatakan keempat televisi di seri KS ini akan lebih murah daripada seri sebelumnya. "Untuk keluaran tahun 2016 ini mungkin akan lebih murah dari tahun sebelumnya," kata Ubay memberi sedikit bocoran.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini