Sukses

Logitech Resmi Akuisisi Jaybird Senilai Rp 655 Miliar

Setelah perusahaan asal Swiss ini mengakuisisi Ultimate Ears pada 2008. Tahun ini Logitech mengakusisi perusahaan audio Jaybird.

Liputan6.com, Jakarta - Terkenal dengan berbagai lineup produk seperti keyboard, mouse, dan aksesoris komputer, Logitech melebarkan sayapnya ke produk lainnya seperti headphone dan speaker.

Setelah perusahaan asal Swiss ini mengakusisi pembuat headphone Ultimate Ears pada 2008. Tahun ini Logitech secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan baru saja mengakuisisi pabrikan audio Jaybird. 

Mengutip informasi dari blog resmi Logitech, Rabu (13/4/2016), proses akusisi tersebut dikarenakan kedua perusahaan--Logitech dan Jaybird-- memiliki passion yang sama untuk mengembangkan produk berkualitas.

Sekadar informasi, Jaybird merupakan perusahaan pembuat headphone terkenal berbasis di Salt Lake City, Utah. Sejak 10 tahun berdiri, Jaybird sudah merilis rangkaian headphone mulai dari headphone wireless hingga headphone kelas atas yang bernama Jaybird BlueBud X.

Tidak hanya terkenal membuat headphone, Jaybird juga memiliki lineup produk wristband berteknologi GPS yang bernama The Reign.

Dengan Jaybird resmi bergabung dengan Logitech, lalu bagaimana nasib Ultimate Ears (UE)? Bracken Darrell, Logitech president and chief executive officer, mengatakan kalau Jaybird akan fokus pada lineup produk sporty.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.