Sukses

Ini Dia Fitur Anyar Smart TV Besutan Samsung

Samsung 2016 Tech Seminar juga menjadi ajang demonstrasi lini produk Samsung Smart TV 2016 terbaru.

Liputan6.com, Singapura - Selain untuk memperkenalkan teknologi terbaru Samsung untuk panel layar televisi, Samsung 2016 Tech Seminar juga menjadi ajang demonstrasi lini produk Samsung Smart TV 2016 terbaru.

Setidaknya ada 3 fitur anyar yang diusung di Samsung Smart TV 2016. Pertama adalah single remote controller. Fitur ini berkaca pada pengalaman pengguna yang memiliki banyak perangkat yang terhubung ke Smart TV miliknya.

"Orang kesulitan untuk mencari remote controller yang tepat untuk perangkat mereka yang jumlahnya banyak," ujar Ubay Bayanudin, Head of Product Marketing TV/AV, PT Samsung Electronics Indonesia di Singapura, Selasa (12/4/2016).

Karena itu, kata Ubay, untuk mengatasi masalah tersebut, Samsung menawarkan deteksi otomatis terhadap perangkat yang terhubung dan single remote controller.

Mengenai fitur deteksi otomatis, pengguna tidak perlu susah payah untuk mencari tahu perangkat apa terhubung ke slot mana di Smart TV miliknya.

"Di layar akan otomatis tampak perangkat apa saja yang terhubung ke televisi. Pengguna hanya perlu satu remote controller untuk mengendalikan televisi dan perangkat-perangkat miliknya," tutur Ubay menjelaskan.

Kemudian Ubay melanjutkan, fitur lainnya di Samsung Smart TV 2016 adalah pengguna bisa menjadikan aplikasi atau layanan yang sering diakses sebagai layanan favorit. Maka dari itu, aplikasi atau layanan tersebut bisa diakses secara mudah.

Adapun fitur lainnya adalah dukungan untuk game yang lebih ditingkatkan. Kualitas grafis game di Samsung Smart TV 2016 sudah dioptimalkan dengan teknologi grafis terkini dari Samsung.

Bahkan, untuk game dengan genre balapan, seperti Asphalt 8 Airborne, Samsung Smart TV 2016 sudah kompatibel dengan game peripheral tambahan.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.