Sukses

Leica Sambut Baik Smartphone di Dunia Fotografi

Leica mengaku tidak merasa tersisih dengan makin ramainya persaingan smartphone yang kerap menjadikan kamera sebagai keunggulan utamanya.

Liputan6.com, London - Sebagian konsumen menjadikan kamera sebagai salah satu pertimbangan dalam membeli smartphone terbaru. Untuk bisa memikat hati konsumen, berbagai hal dilakukan para vendor termasuk bekerja sama dengan perusahaan kamera.

Huawei, misalnya, baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Huawei P9 dengan keunggulan utama di sisi kamera. Terlebih lagi, kamera ganda yang dimiliki smartphone tersebut lahir dari kerja sama dengan perusahaan kamera ternama asal Jerman, Leica Camera AG.

Di sisi lain, kendati bekerja sama dengan vendor smartphone, Leica mengaku tidak merasa tersisih dengan makin ramainya persaingan smartphone yang kerap menjadikan kamera sebagai keunggulan utamanya. Chief Executive Officer (CEO), Oliver Kaltner, justru menyambut baik kedatangan smartphone di ranah fotografi.

“Kami sangat terbuka menyambut smartphone di dunia fotografi,” kata Oliver Kaltner di London, Inggris, Jumat (8/4/2016).

Leica menyadari perkembangan teknologi tidak bisa ditolak, yang pada akhirnya mengubah cara orang mengambil gambar dan menikmati fotografi. Karena itu, kata Kaltner, Leica tidak merasa keberatan bekerja sama dengan Huawei, yang dinilai sama-sama berkomitmen untuk masa depan budaya visual.

Ia pun menjamin kerja sama kedua perusahaan tidak akan mengecewakan. Terlebih, menurut Oliver, Leica selalu memilih mitra yang dapat menghasilkan produk berkualitas dan hal itu menjadi nilai wajib bagi perusahaan.

"Semangat Huawei untuk mendorong batas-batas inovasi, sesuai dengan keahlian kami yang telah terbukti dalam industri kamera dan engineering lensa," tutur Oliver menjelaskan.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini