Sukses

Resmi, Huawei P9 Lahir di London

Huawei P9 memulai debutnya di Battersea Evolution, London, Inggris.

Liputan6.com, London - Setelah kabar rencana kehadirannya beredar cukup lama, smartphone Huawei P9 akhirnya resmi diumumkan. Smartphone tersebut memulai debutnya di Battersea Evolution, London, Inggris.

Dari sekian banyak pemberitaan yang sebelumnya beredar, salah satu yang terbukti adalah adanya sentuhan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica Camera AG. Huawei pun menjadikan kamera sebagai salah satu keunggulan utama P9.

"Huawei sangat senang dapat memberikan pengalaman fotografi terbaik untuk para pengguna P9 dengan memanfaatkan kemampuan hebat Leica," kata Chief Executive Officer (CEO) Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di London, Inggris, Rabu (6/4/2016).

"Huawei P9 memiliki layar 5,2 inci dan P9 Plus memiliki layar 5,5 inci. Desain dari smartphone ini terinspirasi dari arsitektur modern, dengan material full metal unicom," ujar Yu saat peluncuran Huawei P9.  

Sepak terjang Leica selama lebih dari 100 tahun dijamin tak akan mengecewakan pada pengguna Huawei P9. Menurut Richard Yu, para pengguna bisa menghasilkan foto yang bagus dari berbagai sisi.
Oliver Kaltner, CEO Leica saat acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)
CEO Leica Oliver Kaltner pun menyampaikan hal serupa. "Leica dan Huawei memiliki komitmen untuk imaging (pencitraan) yang hebat dan kerja sama kami memberikan fotografi yang luar biasa kepada seluruh konsumen di dunia. Kami memperdalam kerja sama untuk memberikan pengalaman fotografi smartphone yang lebih optimal kepada para pengguna," jelas Oliver.
Antrean sejumlah awak media dan tamu undangan untuk memasuki acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina)
Huawei mengumumkan dua seri P9 yaitu P9 dan P9 Plus. Keduanya memiliki fitur keamanan perlindungan informasi dan privasi dengan menyematkan teknologi pengenalan sidik jari biometrik.

Logo Huawei dan Leica terpampang jelas di acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)
Seri Huawei P9 hadir dalam dua versi memori internal yaitu 32GB dan 64GB. Kedua varian smartphone ini dibanderol dengan harga berbeda. 

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini