Sukses

Keren, Ini 'Tablet' Hasil Kolaborasi Xiaomi dan Hasbro

Tablet mainan bernama Soundwave ini merupakan bagian dari kampanye pendanaan yang dilakukan oleh Xiaomi dan Hasbro.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan produk hasil kolaborasinya dengan perusahaan mainan kenamaan Hasbro. Keduanya bekerja sama untuk membuat sebuah tablet yang dapat berubah menjadi transformer.

Sayangnya, tablet tersebut ternyata tidak benar-benar dapat digunakan. Dilansir Digital Trends, Rabu (6/4/2016), tablet itu merupakan mainan yang diproduksi untuk Hasbro Tiongkok dalam rangka perayaan ulang tahun keenam Xiaomi.Soundwave, 'tablet' kolaborasi Xiaomi dan Hasbro (sumber: digitaltrends.com)
Kendati demikian, mainan yang mengambil bentuk MiPad 2 itu dibuat dengan sangat detail. Melalui laman Facebook-nya, Wakil Presiden Internasional Xiaomi Hugo Barra menuturkan, divisi penelitian dan pengembangan Xiaomi bekerja keras memastikan tampilan 'tablet' itu semirip mungkin dengan Mi Pad 2.

Tablet transformer yang diberi nama Soundwave itu juga disebut bagian dari kampanye pendanaan yang dilakukan Xiaomi dan Hasbro. Rencananya, tablet mainan tersebut dibanderol US$ 26 atau sekitar Rp 343 ribu.

Sebagai informasi, Mi Pad 2 adalah tablet terbaru besutan Xiaomi yang diluncurkan pada tahun lalu. Tablet yang memiliki layar 7,9 inci itu hadir dengan bodi metal

Salah satu keunikan dari Mi Pad 2 adalah hadir dengan dua pilihan sistem operasi, yakni Windows 10 dan Android. Namun, berbeda dari versi Android yang memiliki kapasitas penyimpanan 16GB dan 64GB, Mi Pad 2 versi Windows 10 hanya memiliki kapasitas memori 64GB.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.