Sukses

Pakai Celana Pintar ini Dilarang Buka Resleting Sembarangan!

Samsung meluncurkan sebuah celana yang tidak akan mengizinkan pemakainya membuka resleting sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, April Fool's Day atau April Mop banyak jadi perhatian perusahaan-perusahaan teknologi.

Bahkan, informasi yang dikutip tim Tekno Liputan6.com dari laman Android Headlines, Jumat (1/4/2016), Samsung pun turut serta meriahkan April Mop dengan meluncurkan sebuah celana pintar sebagai bagian dari gaya hidup smart.

Celana yang dinamai Internet of Trousers ini tampilannya mirip dengan sebuah jeans. Sebagai informasi, Internet of Trousers sendiri merupakan plesetan dari Internet of Things (IoT), yang menunjukkan terhubungnya benda-benda dengan jaringan internet untuk memudahkan kehidupan.

Layaknya perayaan April Mop, celana pintar ini memiliki sejumlah fitur konyol yang tidak ada pada celana-celana lainnya.

Fitur pertama adalah "W-Fly" yang didukung oleh modul Samsung ZipARTIK. Dengan fitur ini, celana pintar tersebut dapat memberitahu pengguna jika resleting mereka telah terbuka selama lebih dari tiga menit.

Saat ini, hal tersebut memang hanyalah sebuah lelucon yang tidak akan ditawarkan oleh perusahaan mana pun.

Fitur lain dari celana Samsung Internet of Trousers adalah "Keep Your Pants On Mode". Dikatakan, saat fitur ini diaktifkan, maka dapat memberikan notifikasi pada pengguna jika membuka celana di tempat-tempat atau waktu-waktu tertentu yang tidak aman.

Fitur lainnya yang tersedia dalam celana ini adalah "Fridge Lock Mode". Dengan hadirnya fitur tersebut, celana yang digunakan bisa diatur agar tidak terbuka. 

Samsung menyebutkan, satu-satunya cara untuk membuka celana pintar tersebut adalah dengan bantuan orang lain yang bisa dipercaya, misalnya keluarga.

Terakhir, Internet of Trouser memiliki fitur terintegrasi yang akan menotifikasikan penggunanya agar lebih aktif, layaknya aplikasi pelacak kebugaran yang ada pada smartwatch.

Nah, jika suatu saat Samsung atau perusahaan lain benar-benar meluncurkan celana ini, apakah Anda berminat membelinya?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini