Sukses

Meluncur 6 April, P9 Lite Tidak Dibekali Dual Kamera Belakang?

Huawei segera merilis ponsel P9 Lite yang tidak akan dibekali dua kamera belakang seperti pendahulunya, P9.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak misteri sebelum smartphone terbaru Huawei dijadwalkan melenggang di London pada 6 April mendatang.

Dikutip dari Venture Beat, Minggu (27/3/2016), dalam event tersebut Huawei akan mengumumkan smartphone terbaru yang merupakan turunan dari flagship smartphone Huawei P9. Hingga kini, media belum mengetahui apa nama smartphone tersebut, tetapi Huawei diperkirakan mengusung nama P9 Lite atau Venus.

Tidak seperti P8 Lite yang diluncurkan tahun lalu, kali ini ponsel model Lite tersebut diperkirakan akan dijual dengan harga bersahabat. Isu yang beredar menyebutkan, smartphone ini memiliki layar berukuran 5,2 inci full HD dan resolusi 1080 piksel. Sama seperti P9, ponsel ini dibekali RAM sebesar 3GB.

Selain itu, Huawei P9 Lite dikabarkan tidak sepenuhnya berbahan logam seperti pendahulunya. Sementara dari sisi kamera, P9 Lite tidak akan dibekali dengan kamera belakang ganda yang menjadi ciri khas P9.

Meski begitu, beredar kabar bahwa smartphone ini masih tetap memiliki pemindai sidik jari. Fitur ini memang sudah hadir pada setiap perangkat flagship Huawei sejak tahun 2014, yakni ketika meluncurkan Mate 7.

Banyak pihak menyebutkan bahwa selain P9 Lite, Huawei pada waktu yang sama juga akan meluncurkan ponsel lainnya, di antaranya adalah P9 Premium. Sementara itu, ada pula perangkat P9 Max, sejenis phablet yang memiliki fitur high-end seperti pada model-model lainnya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini