Sukses

Google Kembangkan Keyboard Khusus untuk iPhone

Keyboard besutan Google ini disebut memiliki beberapa fitur tambahan yang membantu pengguna iOS

Liputan6.com, Jakarta - Google dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi keyboard pihak ketiga untuk platform iOS. Berdasarkan informasi anonim, keyboard yang dilengkapi beberapa pilihan pencairan ini sudah dikembangkan sejak beberapa bulan lalu.

Keyboard buatan Google ini dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang membuatnya berbeda dari keyboard bawaan iOS. Salah satu fitur tersebut gesture-basestyping. Lewat fitur ini pengguna cukup melakukan gerakan menggeser ketika menulis sebuah kata, dan keyboard tersebut dapat memprediksi kata yang ingin ditulis.

Selain itu, pengguna juga dapat langsung mengakses pencarian internet menggunakan logo Google yang tersedia badan keyboard. Fitur lain seperti pencarian gambar dan GIF juga disertakan di keyboard tersebut. Dilansir dari laman The Verge, Kamis (24/3/2016), keyboard ini memiliki tampilan yang berbeda dari keyboard Android kebanyakan.

Kabarnya, pekerja Google sudah melakukan uji coba terhadap aplikasi tersebut selama beberapa bulan terakhir. Kehadiran keyboard ini disebut untuk meningkatkan pencarian lewat Google di iOS.

Google sendiri memang saat ini dapat dikatakan telah menguasai pasar pencarian global. Namun, berdasarkan informasi terbaru pencarian mobile ternyata menyumbangkan keuntungan yang jauh lebih sedikit ketimbang pencarian desktop.

Untuk itu, dirilisnya keyboard ini diharapkan dapat mendongkrak laman pencarian Google di mobile. Sayangnya, pengguna iOS sendiri dikenal cukup loyal menggunakan keyboard bawaan besutan Apple. Oleh sebab itu, tidak banyak pengembang keyboard pihak ketiga di iOS yang mendulang kesuksesan.

Namun, bukan berarti aplikasi ini akan mendapat perhatian berbeda hanya karena Google mempunyai nama besar. Hanya, yang perlu menjadi perhatian adalah kapan anak perusahaan Google tersebut berencana merilisnya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini