Sukses

Sulit Belajar Kimia? Yuk Main Gim Edukasi ChemCaper Ini

Setelah awal tahun masuk platform pendanaan Kickstarter, Artoncode Indonesia ACE EdVenture secara resmi merilis gim edukasi karya bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Akui saja, mata pelajaran kimia pasti menjadi salah satu mata pelajaran yang kurang disukai di sekolah. Entah karena sulit atau bingung untuk menghapal elemen kimia. 

Untuk mengubah persepsi bahwa mata pelajaran kimia itu sulit dan membosankan, ACE EdVenture memperkenalkan game (gim) edukasi berjudul ChemCaper-Petticles in Peril. Gim ini merupakan hasil kolaborasi antara Artoncode Indonesia dan ACE EdVenture Malaysia.

Gim yang masuk dalam platform pendanaan Kickstarter pada Januari lalu tersebut akhirnya secara resmi dirilis di ajang Game Developer Conference (GDC) 2016 kemarin. 

ChemCaper mendapat perhatian besar karena menampilkan konsep gim yang unik dan merupakan gim bergenre Role Playing Game (RPG) kimia pertama di dunia.

Gim ini berhasil tembus ke jajaran Top Gross iTunes Store di Malaysia dan difitur oleh Google IO di New York Times Square.

Menariknya, ChemCaper dirancang oleh tim designer dan guru-guru kimia sehingga akan membawa pemain ke dalam dunia untuk menjelajah dan mempelajari seluk beluk unsur kimia dengan cara yang lebih menyenangkan.

ChemCaper: Act 1 (google.com)
Meski memiliki embel-embel edukasi, ChemCaper tak akan kalah seru dengan gim-gim aksi lainnya yang ada di toko aplikasi. Mendukung gameplay yang menarik, gim ini didukung juga oleh komposer ternama Norihiko Hibino (Metal Gear Solid).

ChemCaper sendiri baru diluncurkan untuk Indonesia pada 22 Maret 2016 untuk perangkat iOS dan Android. Versi desktop PC juga akan dirilis dalam waktu dekat.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.