Sukses

Tepati Janji, Apple Rilis iPad Pro Versi 9,7 Inci

Apakah spesifikasi yang ditawarkan Apple dalam iPad Pro terbarunya ini sama dengan iPad Pro yang dirilis tahun lalu?

Liputan6.com, Cupertino - Selain iPhone SE, yang menjadi sorotan para pengunjung di perhelatan Apple Event adalah debut iPad Pro terbaru.

Perusahaan asal Cupertino tersebut akhirnya menepati janjinya dengan menghadirkan iPad Pro terbaru dengan layar lebih kecil, yaitu 9,7 inci. Hadirnya iPad Pro anyar tersebut sesuai dengan kabar burung yang sudah beredar lebih dulu belakangan ini di dunia maya.

Jika iPhone SE yang diperkenalkan oleh Vice President iPod, iPhone and iOS, Greg Joswiak, debut iPad Pro 9,7 inci justru didalangi Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Philip Schiller.

Dalam sesi Keynote-nya yang berlangsung pada hari ini, Selasa (22/3/2016), Schiller mengungkap keunggulan iPad Pro terbaru ini. Selain memiliki dimensi yang sama dengan iPad Air 2, tablet tersebut memiliki teknologi baru yang dinamai “True Tone Display”, di mana mampu mengukur temperatur warna dari pencahayaan layar.

“Tak sampai di situ, iPad Pro terbaru ini juga nantinya akan memiliki fitur yang diadaptasi dari sistem operasi terbaru iOS 9.3 yang mampu menurunkan cahaya biru untuk pemakaian malam hari,” kata Schiller.

Selain dari fitur terbaru yang hadir pada display, jeroan iPad Pro terbaru ini bisa dikatakan sama dengan versi jumbonya, yang mana masih ditenagai prosesor A9X dan memiliki sistem empat speaker. Untuk kamera memiliki resolusi 12 Megapiksel (MP) dengan focus pixels, dual-tone flash dan Live Photos.

Schiller melanjutkan, Apple juga akan menghadirkan smart keyboard ukuran kecil yang dikhususkan untuk iPad Pro 9,7 inci.

Sedangkan, pengguna masih bisa menggunakan Apple Pencil versi iPad Pro besar pada iPad Pro mini tersebut. Ia juga memperkenalkan aksesori baru untuk iPad Pro 9,7 inci, yaitu SD card reader dan USB camera adapter.

iPad Pro edisi baru akan tersedia dalam balutan empat warna: space grey, silver, gold dan dalam tiga kapasitas penyimpanan, yaitu dari 32 GB hingga 256 GB.

Versi 32 GB akan dijual seharga US$ 599 (Rp 7,9 juta), sedangkan versi 128 GB akan dibanderol seharga US$ 749 (Rp 9,8 juta). Sementara versi paling besar, yakni 256 GB akan dipatok seharga US$ 899 (Rp 11,8 juta).

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini