Sukses

Microsoft Dekati Sony Bikin Xbox dan PlayStation 4 Kompatibel?

Microsoft dikabarkan tengah menjajaki kerja sama agar pengguna Xbox dapat memainkan game (gim) di PlayStation Network.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja membuat penawaran menarik dengan Sony. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut tengah menjajaki kerja sama agar pengguna Xbox dapat memainkan game (gim) di PlayStation Network.

Perlu diketahui, jika Anda memainkan "Call of Duty" di XBox---misalnya--Anda tidak bisa memaikannya dengan teman yang memiliki gim yang sama di PlayStation.

Kenapa? Karena Microsoft menjalankan Xbox Live, yang sudah pasti tidak kompatibel dengan PlayStation Network milik Sony.

Namun, Microsoft baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah membuka Xbox sehingga Anda dapat bermain bersama teman Anda yang memiliki PlayStation. 

Microsoft memang diketahui membutuhkan Sony untuk membuat PlayStation kompatibel lintas jaringan pada gim-gimnya. Juru bicara Sony PlayStation sendiri belum merespon terkait hal tersebut.

Sekadar diketahui, Xbox One telah terjual lebih dari 20 juta konsol, namun masih kalah dibandingkan konsol PlayStation 4 yang terjual 39 juta, menurut riset video gim VGChartz.

Sementara, berdasarkan riset Edison Investment Research, Xbox Live telah mengantongi 49 juta pelanggan, di mana PlayStation Network memiliki 93 juta pelanggan.

"Microsoft telah berupaya besar untuk bisa menyamai Sony. Jika hal ini terjadi, ini akan saling menguntungkan para pengguna Xbox Live dan PlayStation Network. Tentu hal tersebut akan menjadi tekanan kuat bagi Sony untuk mengambil tawaran Microsoft," ungkap Richard Windsor, Analis di Edison. 

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini