Sukses

Samsung Hadirkan Inovasi Baru di Sistem Pendingin Udara

Sistem pendingin yang dihadirkan Samsung adalah 360 Cassete, DVM S 30HP, dan VRF DVM S Eco 14HP

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan jajaran sistem pendingin baru untuk pengguna sektor bisnis di Indonesia. Bertempat di kawasan Senayan, Rabu (16/3/2016), Samsung menampilkan hasil inovasi pendingin udara, yakni 360 Cassete, generasi terbaru DVM S 30HP, dan unit baru VRF DVM S Eco 14HP.

Consumer Electronics Director PT Samsung Indonesia Agustinus Gunadharma menuturkan, alasan Samsung menghadirkan inovasi di bidang pendingin udara adalah untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kenyamanan dan efisiensi energi.

"Inovasi dibutuhkan untuk membantu konsumen mendapatkan performa lebih baik. Selain itu, Samsung juga berkomunikasi dengan konsumen untuk mengembangkan AC yang benar-benar dibutuhkan," ujar Agustinus.

Salah satu inovasi yang dilakukan Samsung adalah menghadirkan desain AC yang berbeda dari AC pada umumnya. Untuk itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan AC yang diberi nama 360 Cassette.

Sesuai namanya, 360 Cassete merupakan AC bertipe cassete, tapi didesain berbentuk lingkaran. Desain ini jelas berbeda dari tipe AC Cassete dengan model 4-way Cassete yang berbentuk kotak.

"Dengan desain seperti ini, 360 Cassete mampu menghasilkan angin lebih merata dan menyeimbangkan angin di dalam ruangan," tutur Agustinus. Hal itu dimungkinkan sebab 360 Cassete memiliki desain bladeless, sehingga angin aliran udara menyebar ke semua arah dalam jangkauan 360 derajat.

Sistem pendingin yang turut diperkenalkan Samsung adalah DVM S 30HP. Agustinus menjelaskan, DVM adalah istilah teknologi VRF yang digunakan Samsung pada produk-produknya.

DVM S 30HP hadir dengan teknologi Super Inverter Scroll Compressor dengan Flash Injection Technology. Tak hanya itu, sistem ini juga memakai katup bypass yang dioptimalkan untuk meningkatkan efisiensi. "Dengan tenaga yang sama, tapi berukuran lebih ringkas, DVM S 30HP mampu menghemat ruang sampai 40 persen," jelas Agustinus.

Terakhir, seri pendingin ruangan yang diperkenalkan adalah DVM S Eco 14HP. Produk terbaru ini merupakan pendingin udara VRF yang didesain untuk menjadi solusi outdoor untuk apartemen dan gedung perkantoran.

"Keunggulan DVM S Eco 14HP adalah kapasitas kecil, tapi memiliki tenaga besar," terang Agustinus. DVM S Eco 14HP memiliki kapasitas 14HP dan didukung Inverter Scroll Compressor, yang dapat meningkatkan aliran udara hingga 10 persen ketimbang seri terdahulu.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.