Sukses

Lebih Dekat dengan Follower Berkat Fitur Mentions di Facebook

Jejaring sosial Facebook kini menghadirkan Mentions khusus bagi pengguna yang merupakan publik figur dengan akun terverifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial Facebook kini menghadirkan Mentions khusus bagi pengguna yang merupakan publik figur dengan akun Facebook yang sudah terverifikasi.

Mengutip laman media Facebook, Kamis (17/3/2016), Mentions dihadirkan agar publik figur yang memiliki akun Facebook bisa saling berinterasi dengan penggemar atau follower-nya.

Dikatakan oleh Facebook, pengguna senang membaca artikel serta saling terhubung dengan jurnalis atau publik figur favoritnya di jejaring sosial. Karenanya, media sosial berusia 12 tahun itu menghadirkan fitur Mentions dan juga Live.

Nah, jika Anda adalah seorang jurnalis atau publik figur dengan profil yang sudah terverifikasi, Mentions dapat digunakan untuk berbagai hal.

Salah satunya untuk melaporkan suatu kejadian dan berinteraksi secara langsung dengan penggemar dan follower.

Selain itu, melalui fitur Live, para publik figur juga dapat mengadakan sesi tanya jawab serta terhubung secara realtime dengan follower.

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu pun memberikan tips yang dapat membantu publik figur untuk mendapatkan sesi live yang sukses.

Caranya adalah melihat apa yang banyak dibicarakan orang atau follower tentang Anda sebagai publik figur. Selanjutnya, amati bagaimana tanggapan orang mengenai topik yang Anda ikuti.

 

Live from the gardens of Buckingham Palace...

Posted by Keir Simmons on Wednesday, September 9, 2015


Terakhir, Anda juga dapat melihat topik apa saja yang sedang tren di Facebook, kemudian memilih untuk membagikannya hanya kepada follower atau pun mengunggahnya. 

Mentions juga mengizinkan Anda untuk memilih audiens yang ingin Anda ajak berbagi segala aktivitas, seperti unggah status, tautan, foto, atau hal lainnya.

Misalnya, jika Anda hanya ingin membagikan sebuah unggahan khusus kepada follower, maka hanya para follower-lah yang bisa melihat unggahan tersebut di News Feed.

Jika Anda memiliki profil yang sudah terverifikasi, silahkan unduh aplikasi Facebook Mentions dan login dengan akun Facebook Anda untuk bisa mulai terhubung dengan follower. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini