Sukses

Apple Resmi Sebar Undangan Peluncuran Produk Baru 21 Maret 2016

Perusahaan asal Cupertino ini mengundang awak media untuk menyaksikan sesi Live Keynote yang akan digelar langsung dari Apple Campus

Liputan6.com, Cupertino - Apple akhirnya secara resmi menyebar undangan event khusus di mana akan memperkenalkan produk teranyarnya di kuartal pertama tahun ini, tepatnya pada tanggaL 21 Maret 2016.

Seperti dilansir dari laman resmi Apple, Sabtu (12/3/2016), pada undangan yang bertajuk "Let'sloopyou in" tersebut, perusahaan asal Cupertino ini mengundang awak media untuk menyaksikan sesi Live Keynote yang nantinya akan digelar langsung dari Apple Campus mulai pukul 10 pagi waktu setempat.

Meski begitu, tidak ada bocoran produk apa yang akan diperkenalkan oleh Apple di acara tersebut. Namun, sudah banyak yang menduga Apple memang akan memulai debut dua produk terbarunya, iPhone SE dan iPad Pro 9,7 inci.

Selain itu, Apple pun diprediksi akan memperkenalkan aksesoris dengan material dan warna baru untuk perangkat AppleWatch.

Kabarnya, Apple membesut perangkat iPhone terbarunya ini dengan dengan layar yang sama dengan iPhone 5 (4 inci) namun menggunakan spesifikasi setara dengan iPhone 6.

Di antaranya ada kamera utama dan depan (8MP dan 1,2MP), NFC untuk mendukung Apple Pay, sensor barometer, Bluetooth 4.2, VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, serta prosesor A9.

Sementara, iPad Pro versi 9,7 inci akan disokong dengan prosesor chipset A9X, RAM 4 GB, fitur quad-speakers dan juga menghadirkan Apple Pencil serta SmartCamera.

Yang menjadi perbedaan utama dengan iPad Pro sebelumnya adalah kamera utama. Jika sebelumnya iPad Pro hadir dengan kamera utama beresolusi 8 Megapiksel (MP), iPad Pro 9,7 justru akan memiliki kamera utama beresolusi 12MP dengan kemampuan untuk merekam video berkualitas 4K.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini