Sukses

Stres Usai Cuti Panjang? Simak Tips dari Bos Facebook Ini

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg berbagi tips untuk meminimalisir stres usai menjalankan cuti panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar orangtua, merasa stres dan cemas ketika kembali bekerja setelah menjalankan cuti panjang untuk menyambut dan merawat sang buah hati. Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg berbagi tips untuk meminimalisir stres.

Melalui akun Facebook miliknya, Zuck, sapaan akrabnya berbagi satu cara yang mungkin bisa meminimalisir tingkat stres saat pertama kali masuk kerja usai cuti panjang, yaitu jangan bingung saat memilih pakaian.

"Hari pertama kembali bekerja setelah cuti melahirkan. Apa yang harus saya kenakan?" Tulis Zuck dengan emoji merasa ragu-ragu di akun Facebook miliknya, beberapa waktu lalu.

 

First day back after paternity leave. What should I wear?

Posted by Mark Zuckerberg on Monday, January 25, 2016


Untuk diketahui, dalam aktivitas sehari-hari, Zuck selalu memakai pakaian yang sama yaitu kaus abu-abu. Dalam posting-an tersebut terlampir foto isi lemari pakaian Zuck yang hanya berisi sejumlah kaus dan sweater abu-abu.

Zuck kembali bekerja setelah dua bulan cuti untuk menyambut kelahiran putrinya, Max. Dan ia tidak ingin membuang-buang waktu soal pakaian yang ia kenakan.

Dalam sebuah kesempatan di sesi tanya jawab di kantor pusat Facebook, Menlo Park, California, Zuck mengungkapkan alasan mengapa dirinya selalu tampil mengenakan kaus abu-abu.

"Saya benar-benar ingin mempermudah hidup saya dan membuat sedikit keputusan untuk itu, kecuali cara terbaik untuk melayani masyarakat," ujar pria kelahiran 14 Mei 1984 itu.

Zuck menambahkan bahwa dirinya tidak memakai kaus yang sama setiap hari, hanya saja ia memiliki beberapa kaus dengan warna sama.

Ia menegaskan, selalu berusaha menghindari untuk membuat keputusan kecil, seperti apa yang akan dikenakannya setiap hari atau apa yang akan disantapnya untuk sarapan. Dengan kata lain, Zuck tidak ingin membuang energi untuk hal-hal sepele.

(Isk/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini