Sukses

Google Photos untuk iOS Dukung Live Photos

Selain mendukung Live Photos, Google Photos untuk iOS sudah mengalami perubahan navigasi dan dukungan fitur baru

Liputan6.com, Jakarta - Layanan foto besutan Google, Google Photos, dipastikan mendukung tampilan gambar Live Photos untuk pengguna iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Informasi ini diumumkan pertama kali melalui akun Twitter Google Photos beberapa waktu lalu.

Mengutip informasi dari laman Tech Crunch, Kamis (10/3/2016), melalui kemampuan ini Live Photos di iPhone 6 dan iPhone 6s Plus dapat ditampilkan dan diatur langsung dari aplikasi Google Photos. Kemampuan ini juga dapat dilakukan bahkan ketika gambar sudah dihapus dari perangkat.

Jadi, ketika Live Photos diunggah ke Google Photos di iOS, pengguna dapat memakai fitur 3D Touch langsung di aplikasi tersebut, sama ketika melihat tampilan di Photo Gallery. Selain itu, gambar dengan format Live Photos juga diberi ikon khusus untuk memudahkan pengguna.

Selain dukungan Live Photos, Google juga memperkenalkan tampilan navigasi baru dan kemampuan untuk mengurangi penggunaan chace ketika memori pengguna tersisa sedikit.

Google Photos sendiri bukan layanan pihak ketiga yang pertama kali mendukung format Live Photos. Sebelumnya, Tumblr dan Facebook juga telah memungkinkan penggunanya mengunggah dan berbagi gambar dalam format Live Photos.

Sekadar informasi, aplikasi Google Photos disebut sebagai salah satu layanan foto yang cukup populer. Berdasarkan informasi terbaru, layanan tersebut berhasil mengantongi 100 juta pengguna aktif bulanan dan jumlah itu hanya mampu dicapai dalam waktu 5 bulan. 

Salah satu keunggulan Google Photos adalah tampilan yang dibuat lebih sederhana. Selain itu, kemampuan Google Photos yang menggabungkan banyak fitur berhasil menarik perhatian banyak pengguna. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.