Sukses

Beli Pulsa XL di Alfamart Dapat Diskon 20%, Mau?

Pada program Harga Pas, pelanggan bisa membeli dan mengisi pulsa XL di seluruh gerai Alfamart dengan harga sesuai nominal pulsa.

Liputan6.com, Jakarta - Guna meningkatkan penjualan pulsa, PT XL Axiata Tbk (XL) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menjalin kerja sama dengan menggelar dua program bernama Harga Pas dan XL Day. Program ini akan berlangsung 8 Maret 2016 hingga 31 Desember 2016.

Penandatangan kerja sama dilakukan Presiden Direktur XL Dian Siswarini dan President Director Alfamart Hans Prawira di Jakarta, Senin (7/3/2016).

“Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya XL dalam memperkuat saluran distribusi modern, yang menawarkan layanan lebih efektif dan efisien baik bagi pelanggan maupun perusahaan," kata Chief Commercial Officer XL, Danny Chew Kar Wai melalui keterangan resminya.

Melalui program ini, lanjut Danny, pihaknya berharap akan mampu meningkatkan jumlah pelanggan. "Kami yakin, kedua pihak akan mendapatkan manfaat yang maksimal,” tambahnya.

Sementara Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan, layanan penjualan pulsa di toko bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.

"Tidak bisa dipungkiri jika pulsa sudah seperti kebutuhan pokok bagi berbagai kalangan. Konsumen yang datang ke Alfamart pun tidak hanya berbelanja kebutuhan rumah tangga, tetapi juga membeli pulsa. Dengan keberadaan toko kami yang tersebar luas, tentunya akan semakin memudahkan pelanggan XL untuk dapat menikmati layanan ini," ujar Solihin.

Pada program Harga Pas, pelanggan bisa membeli dan mengisi pulsa XL di seluruh gerai Alfamart dengan harga sesuai nominal pulsa.

Pulsa XL yang bisa dibeli di Alfamart adalah pulsa dengan denominasi 15 ribu, 30 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, dan 500 ribu. Alfamart tidak akan menjual pulsa XL dengan harga yang berbeda dengan nilai pulsa yang dibeli.

Selanjutnya, XL juga memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan yang mengisi ulang di Alfamart, yakni berupa diskon 20 persen pada tanggal 8 setiap bulannya. Potongan harga ini berlaku untuk pembelian pulsa 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu dan 500 ribu. Program ini selanjutnya disebut sebagai XL Day.

Penandatangan kerja sama bisnis kedua pihak ini juga mencakup sejumlah inisiatif penting seperti host to host direct connection (kerja sama secara langsung tanpa perantara), kerja sama promosi selama 1 tahun, dukungan XL untuk transformasi IT yang sedang dilakukan Alfamart, dan juga akuisisi konsumen baru untuk layanan pra bayar dan pasca bayar.

Dengan adanya kerja sama ini, kedua pihak berharap mendapatkan manfaat yang lebih optimal. Danny menambahkan bahwa melalui kerja sama ini, XL melihat peluang yang cukup baik untuk mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan penjualan pulsa hingga 2 kali lipat dari hasil yang diperoleh sepanjang 2015.

Sebelumnya, XL dan Alfamart telah menjalin kerja sama melalui pihak ketiga. Saat ini, jumlah gerai Alfamart di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 11.000 gerai yang tersebar di Indonesia.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini