Sukses

Inilah Gim PS4 Pertama Besutan Developer Tiongkok

Gim yang berjudul "Koi" ini memang bukan tipikal gim kelas blockbuster seperti judul-judul populer yang dipasarkan saat ini.

Liputan6.com, Beijing - Tiongkok memang belum pernah merilis gim (game) khusus untuk konsol. Akan tetapi, sejak gim konsol besutan developer asing diperbolehkan untuk dijual di negara tersebut, developer lokal akhirnya 'berebutan' untuk menciptakan sebuah gim konsol yang berkualitas dan tentunya representatif, dalam artian memberikan statement bahwa gim tersebut 'Made in China'.

Adalah Oasis Games, developer indie yang berhasil menggarap sebuah gim eksklusif untuk konsol PlayStation 4 (PS4). Lantas, seperti apa tampilan Koi?

Seperti dilansir Engadget, Senin (7/3/2016), Koi merupakan gim dengan genre puzzle solving di mana pemain harus mengantarkan kumpulan ikan koi membuka bunga lotus di sepanjang perjalanan dan menghindari musuh.

Walau Oasis Games tidak menyebutkan kapan Koi akan dirilis. Yang pasti, detail gim ini akan diperlihatkan lebih banyak di gelaran Game Developers Conference (GDC) pada Maret 2016.

Geliat developer lokal di Tiongkok sebetulnya sudah terlihat dari beberapa judul gim yang dirilis khusus untuk PC dan smartphone.

Akan tetapi, pada saat itu belum pernah ada developer yang berani merilis gim khusus untuk konsol seperti PS4. Semoga saja kehadiran Koi menjadi warna unik di industri gim global.



(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini