Sukses

Bukan iPad Air 3, Apple Justru Bakal Luncurkan iPad Pro 9,7 Inci

iPad Pro dengan layar yang lebih kecil ini disebut tetap akan menggunakan spesifikasi yang sama dengan seri iPad Pro versi 12,9 inci.

Liputan6.com, Cupertino - Apple diketahui bakal meluncurkan produk terbarunya, iPhone SE dan iPad Air 3 pad akhir bulan ini. Akan tetapi, menurut kabar yang beredar, kini Apple dirumorkan tidak akan merilis iPad Air 3. Alih-alih, perusahaan asal Cupertino tersebut akan meluncurkan iPad Pro dengan layar 9,7 inci.

Seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (5/3/2016), iPad Pro dengan layar yang lebih kecil ini tetap akan menggunakan spesifikasi yang sama dengan seri iPad Pro versi 12,9 inci.

Sekilas informasi soal spesifikasi, iPad Pro versi 9,7 inci akan disokong dengan prosesor chipset A9X, RAM 4 GB, fitur quad-speakers dan juga menghadirkan Apple Pencil serta SmartCamera.

Yang menjadi perbedaan utama dengan iPad Pro sebelumnya adalah kamera utama. Jika sebelumnya iPad Pro hadir dengan kamera utama beresolusi 8 Megapiksel (MP), iPad Pro 9,7 justru akan memiliki kamera utama beresolusi 12 MP dengan kemampuan untuk merekam video berkualitas 4K.

Apple sendiri memang belum membocorkan seperti apa tampilan iPad Pro versi 9,7 inci ini. Di saat yang sama, mereka juga tidak mengungkap seperti apa bocoran dari seri iPhone terbarunya itu.

Yang pasti, mereka akan menghelat acara peluncuran kedua produk terbaru ini pada 21 Maret 2016 mendatang.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.