Sukses

Leonardo DiCaprio Jadi Bagian Baru Sejarah Twitter

Semarak kemenangan Leonardo DiCaprio sebagai Aktor Terbaik dalam Oscar 2016 berhasil menumbangkan rekor tweet selfie Ellen DeGeners.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Leonardo DiCaprio sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards ke-88 menjadi perbincangan hangat di ranah maya. Bahkan, kemenangannya menjadi salah satu momen #Oscar terbaik di Twitter.

Kemenangan DiCaprio menjadi salah satu momen dengan tweet per menit terbanyak di sepanjang sejarah siaran langsung acara Oscar dengan lebih dari 440 ribu tweet.

Momen tersebut berhasil mengalahkan momen selfie Ellen DeGeneres bersama aktor dan aktris dalam gelaran Oscar 2014. Saat itu, selfie tersebut meraih 225 ribu tweet per menit. 

Secara keseluruhan, ada tiga momen yang paling banyak dibicarakan di Twitter berdasarkan jumlah tweet. Pertama kemenangan Leonardo DiCaprio yang pertama kalinya sebagai Aktor Terbaik di film The Revenant, kemudian Spotlight sebagai Film Terbaik. Momen ketiga adalah kemenangan film Mad Max: Furry Road untuk kategori Sound Mixing.

"Tweet tentang #Oscar 2016 menjadikan Academy Awards ke-88 lebih hidup dengan banyaknya pelaku dan penikmat film di seluruh dunia yang memberikan pendapat mereka di Twiter, termasuk Indonesia," tulis Twitter dalam keterangannya, Selasa (1/3/2016).

Kemenangan Leonardo DiCaprio menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh pengguna di Indonesia. Bahkan kumpulan meme lucu Leonardo sebagai salah satu pemenang Piala Oscar bertebaran di ranah maya.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini