Sukses

Twitter Buka-bukaan Soal Perombakan Timeline

Pihak Twitter Indonesia mengungkap alasan mengapa mereka merombak timeline-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter akhirnya secara terbuka mengungkap alasan di balik mengapa mereka merombak format timeline-nya.

Di salah satu sesi rangkaian konferensi Social Media Week 2016, pihak Twitter Indonesia menjelaskan bahwa perubahan format timeline tersebut menjadi salah satu engagement Twitter kepada para pengguna.

Roy Simangungsong, Country Business Head Twitter Indonesia, mengatakan bahwa engagement tersebut merupakan pendekatan kepada pengguna agar lebih mudah mencari cuitan yang diinginkan. Oleh karena itu, cuitan yang diperlihatkan di timeline memiliki relevansi bagi penggunanya.

Roy melanjutkan, Twitter tidak merubah sama sekali fungsi dari timeline secara kronologis. Chronological timeline, sebagaimana disebut, akan berfungsi seperti sedia kala walaupun fitur perombakan timeline terbaru ini hadir.

Roy Simangungsong, Country Business Head Twitter Indonesia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

"Kami tidak melupakan kodrat timeline. Meski begitu, kami ingin pengguna terus merasakan evolusi terbaru dari solusi yang ditawarkan, di antaranya adalah pengalaman baru di mana pengguna bisa melihat cuitan-cuitan terbaik ketika mereka tidak memantau timeline," kata Roy.

Sebelum meluncurkan pembaruan tampilan baru ini, jejaring sosial microblogging tersebut telah mengadakan riset mengenai penggunanya.

Perubahan ini merupakan perubahan paling jelas yang dilakukan Twitter di bawah komando sang pendiri Twitter Jack Dorsey. Sebab, beberapa tahun belakangan ini Twitter mengalami pertumbuhan yang lambat.

Ingin jajal timeline terbaru Twitter ini? Masuk pada halaman "Setting" kemudian pilih "Show Me the Best Tweets First" pada timeline. Kemudian, saat pengguna membuka timeline Twitter, tampilannya akan menunjukkan cuitan-cuitan yang paling anda ingin lihat.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini