Dell Rangkul Pasar Gaming Laptop dengan Inspiron 15 Gaming

Oleh Yuslianson pada 23 Feb 2016, 18:52 WIB
Diperbarui 23 Feb 2016, 18:52 WIB
Dell Inspiron 15 01
Perbesar
Catherine Lian, Country Manager Dell Indonesia (Foto: Liputan6.com/Yuslinson)

Liputan6.com, Jakarta - Makin pesatnya perkembangan industri gim (game) di Indonesia membuat vendor asal Amerika ini melirik Indonesia sebagai pasar potensial untuk flagship notebook terbaru mereka.

Dengan embel-embel gaming, Dell Inspiron 15 merupakan notebook yang dirancang khusus untuk memuaskan kebutuhan gamer yang mencari sebuah notebook dengan performa tinggi.

"Saat ini kita sedang melihat kesempatan dan segmen pasar gaming di Indonesia sedang berkembang luar biasa, sehingga sangat tepat untuk kita perkenalkan pilihan gaming notebook Dell Inspiron 15 Gaming," ujar Catherine Lian, Country Manager Dell Indonesia saat ditemui selepas peluncuran Dell Inspiron 15 Gaming di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Didukung dengan prosesor Quad Core Intel i7- series, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M, dan layar monitor touch berukuran 15 inci, seri ini diklaim oleh Dell akan menjadi rekan yang sempurna tidak hanya untuk gamer, tetapi juga untuk kalangan profesional.

Karena juga menargetkan kalangan profesional, Dell berupaya dengan sangat keras untuk 'menghilangkan' masalah utama gaming notebook yaitu panas. Untuk mengatasi hal ini, Dell mendesain sistem pendingin suhu yang menampilkan dua buah kipas, tiga saluran pembuangan termal, dan 240 strip pendingin.

"Kipas notebook akan bekerja optimal dengan cara menyesuaikan kinerja notebook. Bila notebook bekerja keras, kipas pun akan berputar lebih cepat," ucap William Hartoyo, Product Marketing Manager.

Dell Inspiron 15, bukan hanya untuk nge-game saja (Foto: Liputan6.com/Yuslianson)

"Saat ini Alienware masih tidak ada seri baru, juga Inspiron 15 Gaming ini memiliki target pasar yang berbeda. Seri ini tidak hanya dikhususkan untuk gamer semata, tetapi juga untuk para profesional," tambahnya saat ditanyakan perihal seri Alienware dan posisinya sekarang dengan peluncuran seri baru Dell ini.

Dengan banderol yang dipatok di Rp 19.400.000, sayangnya Dell tidak memberikan bundling di setiap pembelian Dell Inspiron 15 Gaming ini.

(Ysl/Why)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya