Sukses

Fenox VC dan Infocom Corporation Luncurkan Program Akselerator

Program bernama GnB Accelerator ini akan mendukung segala kebutuhan para wirausahawan guna merintis perusahan global yang sukses

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan modal ventura yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat, Fenox Venture Capital (Fenox VC) baru saja menjalin kerja sama dengan Infocom Corporation. Keduanya meluncurkan program akselerator startup pertamanya di Jakarta.

Peluncuran program bernama GnB Accelerator ini diadakan pada Selasa (22/2/2016) kemarin di kawasan Kuningan, Jakarta. GnB Accelerator ini  diharapkan dapat membantu menyediakan segala kebutuhan para wirausahawan dalam merintis sebuah perusahaan (startup) global yang sukses.

Untuk itu, GnB Accelerator menyediakan beberapa kesempatan menarik bagi startup terpilih, termasuk investasi (seed funding), ruang kantor, serta akses pada jaringan profesional di Fenox VC dan Infocom Corporation.

"GnB Accelerator akan menjadi sebuah perubahan yang signifikan di Asia Tenggara. Kami akan memiliki tim lokal yang berasal dari Silicon Valley dan Jepang, untuk bekerja sama dengan para karyawan lokal," ujar Anis Uzzaman, General Partner dan CEO Fenox VC, dalam pernyataannya yang diterima Tim Tekno Liputan6.com.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan pendekatan global dan multinasional ini belum pernah ada sebelumnya. Oleh sebab itu, hal ini akan menjadi nilai tambah luar biasa bagi para wirausahawan. Terlebih, Indonesia disebut merupakan tempat yang tepat untuk mendukung startup di Asia Tenggara dan membantu perkembangan spesial dari daerah ini.

Senada dengan Anis Uzzaman, CEO Infocom, Norihiro Takehara, menyatakan program ini merupakan bentuk komitmen pihaknya terhadap startup di Indonesia.

"Kami sangat berkomitmen terhadap startup Indonesia dan Asia Tenggara. Jakarta pun menjadi lokasi yang sempurna bagi keberlangsungan GnB Accelerator," ujar Takehara. Oleh karena itu, Infocom berharap dapat menghubungkan wirausahawan lokal terbaik dengan banyak rekan bisnis mereka di seluruh dunia.

Nantinya, Fenox VC dan Infocom Corporation bekerja sama dalam mendampingi dan mendukung para wirausahawan. Keduanya akan mendorong wirausahawan lokal untuk membangun bisnis yang resilien dan groundbreaking dalam industri yang beragam, seperti mobile, internet konsumen, SaaS, Cloud, dan Health TI.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.