Deretan Smartphone Terbaru di Mobile World Congress 2016

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 16 Feb 2016, 19:01 WIB
Diperbarui 16 Feb 2016, 19:01 WIB
Ilustrasi Smartphone
Perbesar
Deretan Smartphone Terbaru di Mobile World Congress 2016. Ilustrasi Smartphone, Kredit: Freepik

Liputan6.com, Jakarta - Mobile World Congress 2016 akan menjadi ajang bagi para pabrikan untuk memamerkan smartphone terbaru besutannya.

Hal ini wajar saja mengingat Mobile World Congress memang merupakan pameran terbesar di dunia untuk sektor mobile dan konferensi yang menampilkan para eksekutif terkemuka. Mereka mewakili operator seluler, produsen perangkat, penyedia teknologi, vendor dan pemilik konten dari seluruh dunia.

Menjelang Mobile World Congress 2016, berikut ini Tekno Liputan6.com menghimpun deretan smartphone terbaru yang bakal mejeng di ajang tersebut.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

1. Xiaomi Mi 5
Teka-teki waktu peluncuran smartphone terbaru Xiaomi, Xiaomi Mi 5, terjawab sudah. Vendor asal Tiongkok itu dipastikan akan meluncurkan handset tersebut pada Rabu, 24 Februari 2016 di Barcelona.

Smartphone Terbaru Xiaomi, Mi 5, Bakal Mejeng di Mobile World Congress 2016
Informasi ini diketahui dari undangan yang tim Tekno Liputan6.com terima melalui e-mail dari Xiaomi, Kamis (11/2/2016) lalu. Dalam undangan tersebut tertulis dengan jelas bahwa Xiaomi Mi5 akan diungkap di depan sejumlah awak media.

"Xiaomi ingin mengundang Anda untuk datang merasakan pengalaman smartphone andalan Mi 5 di Mobile World Congress di Barcelona. Kami akan menggelar exclusive media preview pada 24 Februari, hari yang sama dari acara peluncuran kami di Beijing," demikian tulisan yang tertera pada undangan tersebut.

Dalam undangan ekslusif ini terpampang poster hitam bergambar angka "5" yang dibarengi dengan tagline "All you ever imagined, and more". Acara media preview akan digelar pada pukul 09.00 waktu setempat di sebuah hotel di Barcelona, Spanyol.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Samsung Galaxy S7
Pabrikan asal Korea Selatan, Samsung, menurut informasi yang kami himpun dari Tech Times, juga turut memeriahkan Mobile World Congress 2016 dengan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S7. Galaxy S7 dikabarkan akan hadir dalam dua varian, Galaxy S7 berlayar 5,1 inci dan Galaxy S7 Edge berlayar lengkung 5,5 inci.

Foto smartphone terbaru Samsung, Galaxy S7 tersebar di internet (Kredit: pisapapeles)
Selain prosesor yang lebih cepat, peningkatan RAM, sensor kamera baru, dan sejumlah fitur lainnya, tampilan Galaxy S7 mungkin akan terlihat mirip dengan Galaxy S6 yang dirilis pada tahun lalu. Hal itu diketahui dari bocoran foto-foto yang beredar luas.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. LG G5
Cukup lama berembus kabar bahwa pabrikan lainnya asal Korea Selatan, LG, akan merilis smartphone terbaru andalannya di bulan ini. Hal tersebut dibenarkan LG melalui akun Twitter resminya. Dikutip The Verge, LG G5 akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress 2016.

Smartphone Terbaru LG, G 5, Bakal Mejeng di Mobile World Congress 2016. Kredit: digitaltrends.com)
Pada 2014 silam, LG meluncurkan G4. Setahun kemudian, LG kembali merilis smartphone terbaru, yakni V10 yang spesifikasinya ditingkatkan dengan steel frame, kontrol video manual, audio Hi-Fi, serta fitur-fitur lainnya. LG G5 dikabarkan berjalan di sistem operasi Android terbaru, yakni Android 6.0 Marshmallow.

Kemudian, kabar lain yang beredar juga menyebut bahwa ponsel tersebut memiliki RAM 4GB dan juga didukung prosesor Snapdragon 820. Selain itu, LG G5 juga dikatakan akan memiliki bentang layar hingga 5,6 inci dan dilengkapi dengan kamera belakang 20 MP.

Itulah deretan smartphone terbaru yang bakal mejeng di Mobile World Congress 2016. Adakah di antaranya yang sedang Anda tunggu-tunggu?

(Why/Cas)

Lanjutkan Membaca ↓