Sukses

Yuk Nostalgia Main Gim Windows 3.1 di Internet Archive

Seperti namanya, Internet Archive berisikan ragam konten yang muncul sejak pertama kali internet muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang suka main game (gim) jadul, Internet Archive adalah sumber paling lengkap yang pernah Anda temukan. Seperti namanya, Internet Archive berisikan ragam konten yang muncul sejak pertama kali internet muncul.

Sejak tahun lalu, Internet Archive menjadi 'tuan rumah' untuk ratusan program klasik DOS yang kini dapat dimainkan di browser. Kini, setelah didapuk sebagai museum software--termasuk malware--terlengkap di dunia, Internet Archive membuka pintu digital mereka untuk Windows 3.1.

Yup, bagi Anda yang sudah kenal komputer di tahun 90-an, pasti tahu dengan gim dan software yang sangat populer ini dari era keemasan perkembangan dunia digital dan teknologi komputer ini.

Dilansir dari Mashable, Senin (15/2/2016), Windows 3.x Showcase menampilkan banyak judul gim klasik dan legendaris seperti Ski Free, Pipe Dream, Gopher-It, Brickbuster, hingga Wheel of Fortune: Deluxe Edition.

Lebih dari 1.000 gim Windows 3.1 tersedia di sini. Salah satu gim yang tim Tekno Liputan6.com coba mainkan adalah Wheel of Fortune: Deluxe Edition. Grafis gim tidak mengalami perubahan yang besar, hanya saja kendali dalam gim yang agak membingungkan. 

Baik ingin main Gopher-It, Wheel of Fortune, Ski Free, atau Pipe Dream, gim-gim yang tersedia di Internet Archive ini dapat menjadi pelepas kangen yang dapat Anda mainkan. Cukup dengan mengakses ke Internet Archive, Anda pun dapat bernostalgia dan bersenang-senang dengan berbagai gim Windows 3.1.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.