Sukses

Phone Biz, Smartphone Pertama VAIO Berbasis Windows 10 Mobile

Setelah NuAns, kini giliran VAIO memperkenalkan Phone Biz sebagai smartphone berbasis Windows 10 Mobile pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Windows 10 Mobile makin diminati, khususnya oleh pabrikan smartphone di Jepang. Setelah NuAns memperkenalkan seri smartphone Neo--yang dapat dikostumisasi--pada tahun lalu, kini giliran VAIO memperkenalkan Phone Biz.

Menargetkan pengguna kalangan pebisnis, bodi VAIO Phone Biz terbuat dari aluminium, dengan layar Full HD berukuran 5,5 inci yang dilindungi tempered glass, dan dibekali kamera utama 13 Megapiksel (MP).

Tampil dengan kekuatan prosesor Snapdragon 617 yang dibantu dengan RAM sebesar 3GB dan baterai berkapasitas 2800mAh, Phone Biz sudah mendukung fitur Windows 10 Continuum.

Sekadar informasi, Continuum merupakan sebuah fitur yang memungkinkan Anda dapat menjalankan sistem operasi Windows 10 cukup dengan dihubungkan ke monitor desktop atau TV. Seri ini juga mengusung memori internal sebesar 16GB dengan slot microSD tambahan hingga 64GB.

Cukup mengherankan mengapa VAIO lebih memilih smartphone Windows 10--penjualan Microsoft malah turun 49 persen--mengingat keputusan ini cukup riskan karena VAIO adalah perusahaan kecil yang mandiri.

Phone Biz dibanderol dengan harga Rp 5,7 juta dan hanya dirilis di Jepang pada April mendatang. Hingga saat ini masih belum ada kabar kapan smartphone ini akan dijual di luar Jepang. Demikian dikutip dari Ubergizmo, Jumat (5/2/2016).

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.