BlackInnovation 2015 Masuk Tahap 17 Besar, Vote Inovasi Favoritmu

Oleh Liputan6 pada 15 Feb 2016, 00:01 WIB
Diperbarui 15 Feb 2016, 00:01 WIB
BlackInnovation 2015 Masuk Tahap 17 Besar, Vote Inovasi Favoritmu
Perbesar
Vote inovasi favoritmu di Black Innovation dan menangkan hadiah 500 ribu rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Terinspirasi oleh BlackInnovation Awards yang telah mengapresiasi bermacam ide inovasi dari tahun ke tahun, Blackxperience.com menghadirkan BlackInnovation 2015 sebagai ruang apresiasi untuk para inovator dalam mengembangkan ide kreatif mereka, hingga menjadi produk inovasi yang punya nilai guna.

Saat ini, BlackInnovation 2015 telah memasuki tahap penjurian 17 besar. Ada berbagai inovasi menarik dan bermanfaat bagi kehidupan  masyarakat yang dilahirkan para peserta.

Vote inovasi favoritmu di Black Innovation dan menangkan hadiah 500 ribu rupiah.

Prangki Anas membuat sebuah alat bantu untuk memakan makanan nasi bungkus bernama PIPOT singkatan dari Piring Portable. PIPOT dibuat sebagai wadah yang dapat mewadahi makanan nasi bungkus agar tidak berantakan dan melindungi tangan dari panas makanan yang dapat menimbulkan iritasi.

Vote inovasi favoritmu di Black Innovation dan menangkan hadiah 500 ribu rupiah.

Masih berkaitan dengan makanan, Abu Chasan membuat inovasi produk bernama Abu BH (Box Hot) Delivery. Dalam Abu BH ini ada sistem penghangat semacam oven listrik. Ketika mengantarkan pesanan makanan dari suatu restoran, makanan dalam Abu BH dijamin selalu hangat dan panas.

Beralih ke inovasi terkait minuman, ada Fikri Satria Antoni dengan alat bernama Kaleng Hijau Kit, sebuah ide untuk membuat kaleng minuman bekas menjadi 5 fungsi baru. Ide awal konsep desain ini adalah permasalahan sampah kaleng minuman yang semakin hari semakin bertambah. Kaleng hijau kit berfungsi sebagai tutup atas kaleng minuman bekas dan menambahkan 5 fungsi baru, yaitu sebagai soap dispenser, water spray, paint spray, pepper bottle, dan candle holder.

Selain 3 inovasi di atas, masih ada 14 inovasi lagi yang memasuki tahapan penilaian 17 besar. Dari sini akan terpilih 3 orang pemenang yang dipilih oleh para juri profesional dan berhak mendapatkan Grand Prize masing-masing sebesar 20 Juta Rupiah. Kemudian akan dipilih 1 orang sebagai juara favorit berdasarkan voting terbanyak, votingnya tentu saja dari Anda.

Untuk Anda yang memberikan vote di BlackInnovation 2015, Blackxperience.com pun menyediakan hadiah untuk 10 orang masing-masing sebesar 500 ribu rupiah. Vote di blackinnovation.blackxperience.com.

Ayo tunjukkan partisipasi Anda dan berikan dukungan terhadap para inovator BlackInnovation 2015, klik di sini.

Fakta Unik:

BlackInnovation 2015 diselenggarakan secara 100% online, sehingga berbeda dengan pameran yang biasanya diadakan secara on-ground, kini lebih unik karena ditampilkan secara online dalam bentuk museum 360 di website BlackInnovation 2015.

(Adv/GR)

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu